Inilah Pengunggah Foto Korban Kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100 Terbaru Berinisial YS

Inilah Pengunggah Foto Korban Kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100 Terbaru Berinisial YS – Siapakah orang yang pertama kali menyebarkan foto jenazah korban pesawat sukhoi superjet 100 terbaru gunung salak yang ternyata adalah HOAX melalui akun twitter di internet?

Ternyata si pengunggah foto tersebut telah diketahui. Dia bisa saja dituntut dan dikenai hukum pidana jika keluarga korban sukhoi superjet100 merasa tidak terima.

Inilah Pengunggah Foto Korban Kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100 Terbaru Berinisial YS

Berikut saya kutip beritanya dari detikNews:

Pengunggah Foto Korban Sukhoi Superjet 100 Berinisial YS

Prins David Saut – detikNews

Pengunggah foto korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang sempat meresahkan akhirnya diketahui. Si pengunggah yang meresahkan itu adalah seseorang berinisial YS.

“Oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab berinisial YS,” kata pengamat telematika, Roy Suryo, dalam jumpa pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (13/5/2012).

Roy mengatakan foto korban pesawat yang sempat beredar dan disebut-sebut sebagai pesawat Sukhoi SuperJet 100 adalah palsu. Foto tersebut diambil dari website Brazil pada tahun 2010.

“Memang web ini berisi korban dari kecelakaan transportasi. Di sini web yang berisi foto-foto kecelakaan,” ujarnya.

Si penggunggah foto, YS, pertama kali mengunggah foto ini di akun twitternya. Jika foto yang YS sebarkan membuat resah keluarga korban Sukhoi, maka ia akan melaporkan tindakan YS ini ke Mabes Polri.

“Mabes siap untuk mengusutnya. Tapi saya sudah merekap bukti-buktinya. Foto ini palsu, foto orang asing dan berkulit hitam ini palsu. Agar jangan sampai menjadi hal yang meresahkan,” ucapnya.

Tak hanya itu, lanjut Roy, isu yang menyebutkan kalau pilotnya juga ditemukan adalah palsu. Di dalam kokpit, menurut Roy, tidak ada ejecting seat.

“Jadi kabar itu tidak mungkin untuk pesawat sipil. Dari teknis itu tidak ada. Saya berharap teknologi informasi tidak digunakan untuk kabar-kabar tidak benar. Tapi bagaimana proses selanjutnya saya serahkan ke kepolisian,” imbuhnya.

Semoga hal ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua, bahwa sebuah musibah bukan lah untuk menjadi bahan olok-olokan. Semestinya kita memberikan dukungan moral dan spiritual kepada keluarga korban kecelakaan pesawat sukhoi superjet 100, bukannya malah menambah keresahan dan kesedihan.

Dan semoga saja si pengunggah foto jenazah korban kecelakaan sukhoi superjet 100 terbaru yang berinisial YS menyadari kesalahannya.

Advertisements