Prediksi Final EURO 2012 Spanyol vs Italia

Inilah Prediksi Final EURO 2012 Hasil Pertandingan Spanyol vs Italia – Puncak final piala eropa 2012 akan mempertemukan raksasa sepakbola Spanyol dengan Italia. Gli Azurri yang di semifinal bertemu dengan Der Panzer akhirnya berhasil maju ke babak final setelah mengandaskan harapan Jerman dengan skor 2-1 untuk kemenangan Italia. Kemenangan Italia melawan kesebelasan Jerman ini sekaligus membuktikan bahwa pasukan Cesare Prandelli memang memiliki mental juara dan juga kecerdikan dalam bermain bola.

Di babak final euro 2012 ini Italia sudah ditunggu oleh tim Matador yang sebelumnya berhasil mengalahkan Portugal lewat adu penalti dengan skor akhir 4-2. Di babak penyisihan euro 2012 Spanyol dan Italia bermain santai dengan skor imbang 1-1. namun pertemuan di babak final ini LebahNdut prediksikan mereka akan bermain mati-matian untuk membuktikan kepada dunia siapakah sang juara sejati raja di benua Eropa tahun ini.

Prediksi Final EURO 2012 Hasil Pertandingan Spanyol vs Italia

Pertemuan Spanyol vs Italia pada partai puncak Final Piala Eropa 2012 ini tentunya akan menjadi ajang unjuk gigi baik Vincente del Bosque maupun Cesare Prandelli akan menerapkan strategi yang berbeda guna mengecoh persiapan lawan.

Berdasarkan jadwal final euro 2012, laga pertandingan spanyol vs Italia ini akan disiarkan secara lansgung oleh RCTI pada tanggal 1 Juli 2012 mulai pukul 23:00 WIB. Namun biasanya acara akan diisi terlebih dahulu dengan analisis, ulasan dan prediksi para koemntator serta selingan kuiz. Bisa saja siaran langsungnya akan dimulai sekitar pukul 00:00 WIB atau bahkan tanggal 2 Juli 2012 dini hari (sekitar pukul 01:00 WIB). Tetapi tidak ada salahnya jika Anda mengikutinya dari awal agar tidak ketinggalan dalam menyaksikan partai final ini.

Prediksi Final EURO 2012 Hasil Pertandingan Spanyol vs Italia

Sudah lama Italia tidak merasakan gelar juara Piala Eropa sejak pertama kali menjuarainya yaitu pada tahun 1968. Setelah itu pencapaian terbaik Azurri adalah menjadi runner-up setelah dihajar Perancis di partai final dengan skor 2-1 pada EURO 2000 yang berlangsung di Belanda-Belgia.

Sementara itu bagi Spanyol, kesempatan emas ini akan mereka gunakan untuk membungkam segala opini sekaligus mematahkan “kutukan” yang berlangsung selama ini di ajang sepakbola empat tahunan ini, dimana juara bertahan belum pernah ada yang mampu mempertahankan gelarnya. Sudah pasti tim matador akan berusaha sekiat tenaga untuk mempertahan gelar yang mereka raih pada tahun 2008, sekaligus menciptakan sebuah rekor baru menjadi juara EURO CUP untuk yang ketiga kalinya setelah tahun 1964 dan 2008.

Dari catatan data sejarah dan statistik pertemuan Spanyol vs Italia sampai saat ini terlihat imbang. Kedua kesebelasan tercatat hingga kini telah bertemu sebanyak 30 kali dimana Spanyol memenangkan 9 laga sementara Italia memenangkan 10 laga. Namun perlu diingat bahwa secara head to head dalam 5 laga terakhir, Spanyol masih lebih unggul bila dibandingkan gli Azurri.

Berikut ini adalah catatan Head to Head Spanyol vs Italia pada 5 laga terakhir yang mereka lakoni:

  • 10/06/2012: EURO 2012, Spanyol 1 – 1 Italia
  • 11/08/2011: Uji Coba, Spanyol 1 – 2 Italia
  • 23/06/2008: EURO 2008, Spanyol 0 – 0 Italia (Spanyol akhirnya menang adu pinalti di perempat final)
  • 27/03/2008: Uji Coba, Spanyol 1 – 0 Italia
  • 28/04/2004: Uji Coba, Spanyol 1 – 1 Italia

Sementara itu berikut ini adalah analisis prediksi prakiraan pemain Spanyol vs Italia di babak final nanti.

  • SPANYOL: Iker Casillas, Álvaro Arbeloa, Jordi Alba, Andrés Iniesta, Xavi Hernandez, Cesc Fábregas, Gerard Piqué, Sergio Ramos, Fernando Torres, Xabi Alonso, Sergio Busquets
  • ITALIA: Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Claudio Marchisio, Daniele De Rossi, Giorgio Chiellini, Federico Balzaretti, Riccardo Montolivo, Andrea Pirlo, Antonio Cassano, Mario Balotelli

Prediksi Skor Akhir Pertandingan Final Euro 2012

Kalau boleh menebak-nebak, LebahNdut memperediksikan dua kemungkinan yang terjadi pada laga final euro 2012 antara Spanyol vs Italia ini. Kemungkinan pertama skor akhir adalah Spanyol 1 – 0 Italia. Sementara itu kemungkinan kedua adalah skor imbang 0-0 atau 1-1 sehingga harus ditentukan melalui adu penalti. Jika memang penentuan juara euro 2012 harus melewati adu penalti maka lebah ndut lebih mengunggulkan Italia sebagai juara Euro 2012.

Hmm.. itu hanyalah sedikit ulasan dan analisis prediksi pertandingan final euro 2012 antara Spanyol vs Italia versi LebahNdut. Mungkin Anda memiliki prediksi lain yang berbeda, silakan saja. Semoga saja prediksi Spanyol vs Italia ini bermanfaat bagi Anda.

Baca juga:

Prediksi Final EURO 2012 Spanyol vs Italia - Artikel Menarik Lainnya:

LEBAHNDUT - Baca Juga: