Harga Ford Focus dan Spesifikasi

Harga dan Spesifikasi Ford Focus Terbaru – Sebentar lagi All New Ford Focus akan masuk ke pasaran Indonesia, sekaligus menjadi kompetitor utama Civic dan Altis. Tentunya kehadiran Ford Focus terbaru ini akan disambut dengan baik oleh penggemar mobil di tanah air.

Karena itulah LebahNdut akan mencoba memberikan informasi seputar harga dan spesifikasi ford focus ini. Barang kali saja ada diantara Anda yang sudah menunggu-nunggu kehadiran mobil ini, atau mungkin bertanya-tanya berapakah harga FORD FOCUS saat ini. Baca juga harga Nissan Evalia dan Honda City terbaru.

Harga dan Spesifikasi Ford Focus Terbaru

Harga dan Spesifikasi Ford Focus Terbaru

Menurut PT Ford Motor Indonesia (FMI), Ford berencana meluncurkan 2 model hatchback sedan All New Ford Focus sekaligus yang ditanami beberapa fitur baru. Fitur-fitur tersebut diklaim sebagai kekuatan di segmennya, sehingga diharapkan fitur tersebut akan mendongkrak penjualan Ford Focus termasuk di Indonesia.

Namun demikian pihak FMI tidak akan melengkapi segala fitur pada All New Focus untuk pasar Indonesia, tetapi akan memilah-milah dahulu fitur mana yang pantas untuk konsumennya di tanah air. Fitur-fitur ini nantinya akan menjadi andalan Ford untuk menyangi para kompetitornya.

Mobil Ford Focus terbaru ini tidak hanya bermodal tampilan eksterior dan interior yang menawan, namun juga dibekali dengan berbagai fitur cerdas seperti parking assist, voice command serta fitur pintar Microsoft Sync/Ford Sync (fitur yang dapat membaca SMS) dan fitur lainnya.

Selain itu fitur semacam Ford mengklaim bahwa Active City Stop, Active Park Assist (untuk parkir pararel otomatis), Blind Spot Information System (BLIS), Ford SYNC Microsoft adalah fitur pintar yang tidak bisa didapatkan pada kompetitor di pasar mobil Asean saat ini. Kemungkinan besar inilah yang akan menjadi tolak ukur kesuksesan All New Focus nantinya.

Ford Focus ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni 2.0L Duratec Ti-VCT GDI yang dapat menghasilkan power 170 PS dan torsi 200 Nm dan 1.6L; dan Duratec Ti-VCT yang mampu memproduksi tenaga hingga 125 PS dengan torsi puncak 159 Nm. Lihat juga spesifikasi Mitsubishi Mirage dan juga Outlander Sport.

Berdasarkan tes yang dilakukan, mobil Ford Focus terbaru mampu mencatat akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam 62 waktu 6,5 detik, sebelum menyentuh kecepatan tertinggi 155 mph atau 150 km/jam.

Lalu.., berapakah harga ford focus terbaru? Di pasaran Amerika (USA), Ford Focus dibanderol dengan harga sekitar USD24.495 atau Rp231 jutaan, sementara itu berdasarkan informasi yang lebah ndut dapatkan, harga ford focus di Indonesia adalah sekitar Rp 267.100.000 (On the Road – Jakarta).

Itulah informasi dari dunia otomotif (mobil) mengenai harga dan spesifikasi ford focus terbaru yang sebentar lagi akan diluncurkan ke pasar Indonesia.

Advertisements

Baca juga: