Juara Euro 2012 Hasil Final Spanyol vs Italia 4-0

Inilah Spanyol Juara Euro 2012 – Hasil Skor Akhir Pertandingan Spanyol vs Italia 4-0 Final Piala Eropa 2012. Akhirnya puncak final euro 2012 telah selesai digelar dimana tim Matador keluar sebagai JUARA EURO 2012 setelah mengalahkan Gli Azzurri dengan skor telah 4-0.

Spanyol pun berhasil mematahkan mitos bahwa belum ada juara bertahan sebelumnya yang memenangi piala eropa secara berturut-turut. Dengan kemenangan atas italia di partai puncak ini, sekaligus membuat rekor sejarah baru bagi Spanyol dan juga kancah EURO sehingga Spanyol mampu menjuarai Piala Eropa secara berturut-turut tahun 2008 dan 2012 ini.

Spanyol Juara Euro 2012 Hasil Final Spanyol vs Italia 4-0 Piala Eropa

David Silva adalah pencetak gol pembukayang mengantarkan kesebelasan Spanyol sebagai penguasa Eropa setelah menit ke-14 berhasil membobol gawang Spanyol. Sementara itu Jordi Alba mampu mengandakan kemenangan Spanyol pada ke-41 sehingga skor sementara hingga babak pertama selesai adalah 2-0 untuk kemenangan Spanyol.

Spanyol Juara Euro 2012Hasil Final Spanyol vs Italia 4-0

Memasuki babak kedua, permainan semakin sengit dan alot. Italia yang secara statistik mampu menguasai bola tak dapat membalas satu gol pun di babak kedua ini. Bahkan hingga pertandingan hampir berakhir, tidak ada gol yang tercipta di babak kedua puncak final ini.

Barulah pada menit 75, Fernando Torres berhasil mennambah angka keunggulan 3-0 untuk Spanyol. Harapan italia untuk memenangi pertandinagn final ini semakin jauh ketika pada menit-menit akhir babak kedua, tepatnya menit ke 88 Spanyol kembali menyarangkan bolanya melalui Juan Mata ke gawang Italia yang dijaga Buffon.

Gol ini sekaligus mengakhiri skor akhir laga final Spanyol vs Italia dengan angka telak 4-0 yang mengandaskan Italia dari perebutan tahta tertinggi Piala Eropa 2012. Dengan hasil ini Spanyol otomatis keluar sebagai juara piala eropa tahun 2012 ini.

Berikut ini adalah susunan pemain pada final Euro 2012 antara Spanyol vs Italia yang digelar pada 2 Juli 2012 dini hari (WIB).

Spanyol (4-3-3): Casillas, Jordi Alba, Xavi, Xabi Alonso, Busquets, Iniesta, Fabregas, Silva/ Pedro, Arbeloa, Ramos, Pique

Subs: Javi Martinez, Juanfran, Cazorla, Valdes, Reina, Albiol, Jesus Navas, Pedro, Torres, Negredo, Mata, Llorente.

Italia (4-3-1-2): Buffon, Chiellini, De Rossi, Pirlo, Abate, Barzagli, Bonucci, Marchisio, Montolivo, Cassano/ Di Natale, Balotelli.

Subs: Balzaretti, Thiago Motta, Sirigu, De Sanctis, Ogbonna, Giaccherini, Giovinco, Nocerino, Di Natale, Borini, Diamanti.

Selamat kepada Spanyol yang telah meraih tahta tertinggi sebagai juara euro 2012. Semoga saja ulasan singkat hasil pertandingan final Spanyol vs Italia di piala eropa 2012 ini bermanfaat bagi Anda.

Advertisements

Baca juga: