UKG HARI PERTAMA DI KLATEN GAGAL TOTAL

UKG Hari Pertama di Klaten Gagal Total – Inilah berita update terkini seputar uji kompetensi guru di Klaten yang kabarnya gagal total. Berikut berita selengkapnya yang saya ambil dari Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Klaten: Uji Kompetensi Guru (UKG) serentak digelar di seluruh Indonesia secara online. Namun di Klaten, Jawa Tengah, UKG hari pertama ini gagal total. Peserta tidak bisa mengerjakan soal-soal ujian karena server pusat tidak bisa diakses.

Pemantauan Metro TV di sejumlah titik penyelenggaraan UKG 2012, banyak peserta yang kecewa karena sistem yang disediakan mengalami kegagalan atau error. Di SMA Negeri 2 Klaten, misalnya. Puluhan guru berkali-kali mencoba, namun tetap tidak bisa terkoneksi ke server pusat yang menyediakan soal-soal ujian UKG. Ketimbang menganggur beberapa guru pun mencari contoh soal-soal UKG sebagai pembanding dan latihan mereka.

Pelaksanaan UKG hari pertama sedianya diikuti sekitar 6.000 guru setingkat SLTP di Klaten. Mereka dibagi dalam tiga gelombang, yakni pukul 08.00 – 10.00, pukul 10.00 – 12.00, dan pukul 12.00 – 14.00 WIB. Setiap gelombang berisi sebanyak 20 – 30 guru.

Seorang guru, Rubuni menegaskan kekacauan UKG betul-betul mengecewakan. Padahal jam pelajaran anak-anak didik sudah telanjur ditinggalkan. Belum lagi Rubuni mengaku harus menempuh jarak 15 kilometer untuk mengikuti UKG ini. Semua terasa sia-sia hanya karena kekurang-siapan panitia pusat.

Rencananya pelaksanaan UKG di Klaten akan berlangsung hingga 12 Agustus mendatang. Dengan perincian tanggal 30 Juli-2 Agustus untuk guru SMP, 3-8 Agustus untuk guru SMA, dan 9-12 Agustus untuk guru-guru SD.

Hingga berita ini dibuat belum jelas UKG yang gagal ini akan digantikan. Dinas Pendidikan Klaten masih menunggu petunjuk dari Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kemendikbud.(Iwan Purwoko/DSY)

Sumber: http://www.metrotvnews.com/metromain/news/2012/07/30/100334/UKG-Hari-Pertama-di-Klaten-Gagal-Total

Itulah berita terkini seputar UKG 2012 semoga kedepannya pelaksanaan UKG Online ini lebih baik dan dapat berjalan dengan lancar.

Info latihan soal UKG dan kunci jawabannya, serta cara mengerjakan soal UKG online mungkin bisa Anda cari melalui kotak pencarian di bawah ini.

Advertisements