DOWNLOAD SOAL CPNS 2017 (PDF & CAT) TERBARU SEKARANG JUGA, SEBELUM HARGANYA NAIK!

DOWNLOAD SOAL CPNS 2017 PDF CAT KUNCI JAWABAN BOCORAN TES SKD

Tips Cara Menghindari Obat Palsu


Tips dan Cara Menghindari Obat Palsu – Peredaran obat palsu memang sangat mengerikan bahkan banyak obat yang dipalsukan adalah obat-obatan yang populer dan laris manis di pasaran Indonesia. Untuk itu LebahNdut akan berbai tip dan cara agar terhindar dari obat palsu.

Obat palsu adalah obat yang dibuat secara ilegal oleh pihak yang tidak berhak secara hukum dan perundang-undangan, atau obat yang secara fisik meniru identitas obat lain yang telah memiliki izin dan beredar secara resmi (sah dan legal) di pasaran.

Tips, Cara dan Upaya Menghindari Obat Palsu

Karena itulah obat palsu ini bisa membahayakan kesehatan bahkan dapat mengancam nyawa pemakainya. Ancaman bahaya obat palsu memang tidak main-main. Kita harus berhati-hati agar tidak terjebak dalam penggunaan obat palsu dan ilegal tanpa kita sadari.

Tips, Cara dan Upaya Menghindari Obat Palsu

Untuk itu ada beberapa tips dan usaha guna menghindari dari penggunaan obat palsu tersebut. Berikut ini adalah tips dan cara sederhana menghindari obat palsu:

  • Usahakan selalu membeli obat-obatan pada tempat resmi seperti apotek untuk obat resep dokter, obat bebas terbatas, dan obat bebas sehingga Anda akan memperoleh obat yang tepat dan sesuai.
  • Hindari dan jangan pernah membeli obat dengan resep dokter di toko obat tak berizin dan toko obat tak resmi lainnya.
  • Selalu perhatikan kemasan obat pada saat membeli dengan memperhatikan nomor izin edar pada kemasan obat, memeriksa kualitas fisik, melihat tanggal kedaluarsa dan keamanan kemasan obat. Perhatikan juga nama dan alamat produsen apakah tercantum dengan jelas, dan yang tak kalah penting baca keterangan mengenai obat pada brosur kemasan obat.

Di atas adalah 3 poin sederhana cara menghindari obat palsu yang semoga saja bermanfaat bagi Anda semua. Jangan mudah percaya dengan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang menawarkan obat dengan harga lebih murah.

Mari kita lebih hati-hati dan waspada serta cermat dalam membeli obat hanya di tempat resmi dan berizin sehingga kita dan keluarga kita dapat terhindar dari obat palsu.

Advertisements

Baca juga: