Tata Cara Mengikuti UKG Ujian Kompetensi Guru

Tata Cara Mengikuti UKG 2012 Ujian Kompetensi Guru – Secara umum inilah tatacara bagaimana mengikuti tes/ujian UKG uji kompetensi guru tahun 2012 sebagai pedoman sederhana bagi Anda yang tahun ini mengikuti tes kompetensi guru.

Sebelum lebah ndut lanjutkan, silakan baca juga syarat peserta UKG 2012 dan juga jadwal UKG 2012 serta contoh soal ukg 2012 sebagai bahan persiapan dan latihan.

Tata Cara Ujian UKG 2012

Dimana Tempat tes UKG?

Sebagaimana informasi yang saya dapatkan melalui situs ukg.kemdikbud.go.id bahwa uji kompetensi guru akan dilaksanakan di tempat uji kompetensi guru yang telah ditetapkan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota sesuai dengan persyaratan dan telah diverifikasi oleh LPMP; Pelaksanaannya dipusatkan per kecamatan di suatu sekolah yang memenuhi persyaratan.

Tata Cara Mengikuti Ujian

Dan berikut ini adalah langkah-langkah atau tata cara mengikuti ujian/tes UKG 2012:

  1. Peserta memasuki ruangan minimal 30 menit sebelum jadwal ujian dengan menunjukkan Kartu Peserta UKG online dan identitas lainnya;
  2. Peserta mengisi daftar hadir dan mendengarkan pengarahan dari tim teknis;
  3. Login pada sistem ujian online sesuai dengan nomor peserta sertifikasi guru dan NUPTK;
  4. Peserta melakukan pengisian dan perbaikan data individu sebagaimana data yang tertera pada layar monitor;
  5. Latihan menggunakan sistem ujian online selama 15 menit;
  6. Mengikuti ujian yang sesungguhnya dengan mengakses soal uji kompetensi yang disediakan;

Itulah penjelasan sederhana dan cukup jelas mengenai tata cara mengikuti ujian tes UKG 2012. Semoga dapat membantu anda yang masih merasa kesulitan atau kebingungan dengan masalah cara-cara ujian uji kompetensi guru tahun ini.

Sebagai penutup akan saya berikan informasi mengenai contoh soal dan kisi-kisi UKG 2012, download contoh soal UKG 2012 pedagogik lengkap, baik untuk guru SD, SMP maupun SMA, yang barangkali saja bisa Anda dapatkan melalui kolom pencarian di bawah ini.

Baca juga:

Tata Cara Mengikuti UKG Ujian Kompetensi Guru - Artikel Menarik Lainnya:

LEBAHNDUT - Baca Juga: