UKG Pendaftaran Peserta Uji Kompetensi Guru Online

Pendaftaran Peserta Uji Kompetensi Guru UKG 2012 Online – Informasi update terkini mengenai tata cara mendaftar bagi calon peserta uji kompetensi guru (UKG) tahun 2012 secara online.

Sebelumnya lebahndut pernah menerbitkan artikel singkat mengenai situs ukg.kemdikbud.go.id yang merupakan website resmi uji kompetensi guru, dimana dijelaskan bahwa pada tahun ini kemdikbud kembali mengadakan pendaftaran UKG secara online.

cara mendaftar ukg 2012 di ukg.kemdikbud.go.id

Pelaksanaan tes uji kompetensi guru sendiri berdasrkan jadwal akan mulai dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2012 mulai dari UKG tingkat SMP, lalu untuk guru SD, dan terakhir SMA/SMK.

Nah.., bagi Anda yang hendak mengikuti tes UKG ini mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mendaftar UKG 2012 online. Karena itulah LebahNdut akan menghadirkan info pendaftaran UKG secara online di ukg.kemdikbud.go.id untuk Anda.

Pendaftaran Peserta Uji Kompetensi Guru UKG 2012 Online

Berikut ini adalah langkah-langkah cara mendaftar bagi peserta uji kompetensi guru tahun 2012.

pendaftaran peserta ukg 2012 online
  1. Pertama-tama, buka atau kunjungi website UKG 2012 dengan alamat ukg.kemdikbud.go.id atau http://bpsdmpk.kemdikbud.go.id/ukguru/index.php?pg=home
  2. Lalu pilih “Daftar Calon Peserta UKG
  3. Kemudian pilih “Pencarian”
  4. Masukkan NUPTK Anda (jangan sampai salah)
  5. Lalu, klik “Pencarian” (klik simbol kaca pembesar)
daftar calon peserta ukg 2012 online

Mengingat banyaknya pengunjung yang ingin mendaftar online UKG 2012 ini, pada saat-saat tertentu website akan susah diakses karena beban trafik pengunjung yang luar biasa.

Itulah tata cara pendaftaran calon peserta UKG 2012 online persembahan dari lebahndut, semoga saja informasi ini dapat membantu Anda yang merasa kebingungan untuk mendaftar dan mengikuti tes ujian uji kompetensi guru.

Baca juga:

UKG Pendaftaran Peserta Uji Kompetensi Guru Online - Artikel Menarik Lainnya:

LEBAHNDUT - Baca Juga: