Agar Aman Bepergian

Jika Anda gemar berwisata—baik wisata lokal maupun mancanegara—Anda pasti tahu bahwa keamanan merupakan faktor yang penting di dalam perjalanan Anda. Ya, kami bisa membayangkan betapa sebalnya Anda jika terpaksa mengalami kecopetan atau perampokan. Berikut beberapa tips untuk mengantisipasi jika hal-hal menyebalkan itu terjadi di dalam perjalanan Anda.

Pertama, pastikan bahwa Anda telah mencatat dan menyimpan rincian kartu identitas, kartu ATM, kartu asuransi atau pun paspor Anda—Anda bisa juga memindai kartu identitas, kartu ATM, paspor, tiket Anda, dan menyimpannya di dalam email. Termasuk nomor kontak darurat yang bisa dihubungi jika Anda kehilangan barang-barang tersebut.

Kedua, Saat bepergian ke luar negeri, saya menyarankan Anda menggunakan kartuHalo dari Telkomsel karena berbagai kehandalannya seperti jangkauan HSPA yang luas; kecepatan akses hingga 7.2 Mbps, dan tarif roaming internasional terbaik. Ini tentu akan membuat komunikasi Anda—baik melalui telepon maupun email—jauh lebih mudah.

Ketiga, Jangan lupa meletakkan uang dan kartu-kartu berharga Anda secara terpisah. Ini untuk mengantisipasi agar Anda tidak kehilangan terlalu banyak saat Anda kecopetan atau kerampokan.

Tips lain agar tidak mengalami kecopetan yakni selalu bersikap waspada—termasuk terhadap anak-anak! Sebab, ada banyak anak-anak yang kini dimanfaatkan untuk mencopet. Waspadalah terhadap trik lain seperti trik mengotori korban, di mana pelaku akan berpura-pura muntah ke bagian tubuh korban. Dan, saat pelaku melakukan kontak tubuh dengan membersihkan tubuh korban, di saat itulah ia akan beraksi dengan mencuri barang berharga Anda.

Tips beikutnya adalah jangan letakkan telepon seluler Anda sembarangan. Pastikan barang tersebut selalu berada di dalam genggaman atau tas Anda. Anda tentu tidak mau mengalami kesulitan komunikasi lantaran kecopetan, bukan? Apalagi jika telepon seluler Anda kebetulan memiliki jaringan luas dari kartuHalo.

Pencopet sekarang juga semakin kreatif, lho! Ya, tak jarang Anda akan menemukan pencopet menyamar menjadi polisi untuk mengambil barang berharga Anda. Ingatlah bahwa polisi yang asli tidak akan sembarangan meminta identitas Anda secara tiba-tiba di tengah jalan. Oleh sebab itu, usahakan Anda mengetahui jelas posisi di mana Anda berada. Anda bisa memanfaatkan koneksi internet dari kartuHalo dengan kecepatan akses hingga 7,2 Mbps.

Last but not least, hati-hati dengan penipu di dunia maya. Ya, penipuan online biasanya berhubungan dengan penjualan tiket ataupun tiket-tiket obyek wisata lainnya. Lebih baik Anda selalu membeli dari agen resmi yang sudah terpercaya. Dengan demikian, Anda bisa berlibur tanpa perlu merasa was-was, ya kan? Dan jangan lupa, lengkapi gadget Anda dengan kartuHalo untuk mempermudah komunikasi Anda. Selamat berlibur!

About these ads