Apa itu Antibodi? Definisi Pengertian Antibodi

Apa itu Antibodi? Definisi Pengertian Antibodi – Inilah penjelasan mengenai pengertian dan definisi apa itu Antibodi, barangkali ada diantara Anda yang sedang mencari arti dan makna istilah ANTIBODI.

Apa itu Antibodi? Definisi Pengertian Antibodi

Antibodi adalah suatu protein yang mengandung rantai oligosakarida yang mengikat glikan dengan ikatan kovalen pada rantai polipeptida bagian samping. Struktur ini memainkan beberapa peran penting di antaranya dalam proses proteksi imunologis, pembekuan darah, pengenalan sel-sel, serta interaksi dengan bahan kimia lain yang memiliki struktur tertentu yang disekresi dari pencerap limfosit-B yang telah teraktivasi menjadi sel plasma, sebagai respon dari antigen tertentu dan reaktif terhadap antigen tersebut.

Antibodi juga merupakan imunoglobin yang diproduksi oleh sel-sel plasma dan dihasilkan dari pembongkaran antigen. Antibodi (antibody) termasuk protein, protein itu sendiri tersusun tersusun dari asam amino. Antibodi mempunyai dua fungsi, pertama untuk mengikatkan diri kepada sel-sel musuh, yaitu antigen. Fungsi kedua adalah membusukkan struktur biologi antigen tersebut lalu menghancurkannya.

Itulah pengertian Antibodi atau definisi Antibodi. Cari makna istilah lainnya hanya di situs definisi dan pengertian www.lebahndut.net. Sekarang Anda sudah tahu apakah “Antibodi” itu.

Baca juga: apa itu antibodi

Apa itu Antibodi? Definisi Pengertian Antibodi - Artikel Menarik Lainnya:

LEBAHNDUT - Baca Juga: