Apa itu Estrogen? Definisi Pengertian Estrogen

Apa itu Estrogen? Definisi Pengertian Estrogen – Inilah penjelasan mengenai pengertian dan definisi apa itu Estrogen, barangkali ada diantara Anda yang sedang mencari arti dan makna istilah ESTROGEN.

Apa itu Estrogen? Definisi Pengertian Estrogen

Estrogen adalah hormon seks yang umumnya diproduksi oleh rahim wanita yang merangsang pertumbuhan organ seks anak perempuan, seperti halnya payudara dan rambut kelamin, dikenal sebagai karakteristik seks sekunder. Estrogen juga mengatur siklus menstruasi.

Pada kebanyakan wanita, hormon indung telur tidak memainkan peran yang penting dalam gairah seks mereka. Dalam sebuah penelitian pada wanita dibawah usia 40 tahun, 90% melaporkan tidak adanya perubahan dalam nafsu seks atau fungsi setelah hormon seks diturunkan karena pengangkatan kedua rahim.

Estrogen penting dalam menjaga kondisi dinding vagina dan elastisitasnya, serta dalam memproduksi cairan yang melembabkan vagina. Mereka juga membantu untuk menjaga tekstur dan fungsi payudara wanita.

Pada pria, estrogen tidak memiliki fungsi yang diketahui. Namun, kadar yang terlalu tinggi dapat mengurangi selera seksual, menyebabkan kesulitan ereksi, pembesaran payudara, dan kehilangan rambut tubuh pada beberapa pria.

Itulah pengertian Estrogen atau definisi Estrogen. Cari makna istilah lainnya hanya di situs definisi dan pengertian www.lebahndut.net. Sekarang Anda sudah tahu apakah “Estrogen” itu.

Baca juga:

Apa itu Estrogen? Definisi Pengertian Estrogen - Artikel Menarik Lainnya:

LEBAHNDUT - Baca Juga: