Tips Cara Cepat Belajar Bermain Gitar

Tips Cara Cepat Belajar Bermain Gitar – Inilah tips mudah bagaimana cara cepat belajar bermain gitar agar segera mahir dan lihai dalam memainkan gitar.

LebahNdut yakin banyak diantara Anda yang ingin sekali bisa bermain gitar. Maka tidak heran jika banyak yang mencari cara mudah dan singkat dalam belajar gitar agar segera bisa mencobanya.

Gitar adalah salah satu alat musik yang sangat menarik untuk dipelajari. Tentu banyak diantara kita yang ingin bekajar menguasai dan memainkan gitar, salah satunya adalah dengan menggunakan metode cara cepat belajar gitar seperti dibawah ini. Dengan mengikuti langkah-langkah cara cepat belajar belajar gitar dibawah ini, kita bisa dengan mudah mengenal serta memahami tentang gitar itu sendiri.

CARA CEPAT BELAJAR GITAR

Berikut ini adalah poin-poin penting bagaimana cara mudah dan cepat belajar bermain gitar:

  • Kenali Bentuk dan Bagian Gitar. Gitar terdiri dari 3 bagian penting, yaitu head atau kepala, papan jari atau finger board, dan body atau badan. Sedangkan sub bagian dari sebuah gitar adalah: Peg (penggulung senar untuk mengatur nada senar), Frets (garis melintang pembatas wilayah nada yang terbuat dari logam), dan Sound hole (lubang untuk mengeraskan suara senar).
  • Mensetting Gitar & Belajar Teknik Petikan. Pada bagian ini, kita akan belajar menyetem dan mensetup gitar. Untuk bisa melakukan itu, kita harus sudah mengenal notasi balok, nilai nada, ketukan, serta not pada Freat board gitar. Tidak hanya itu, setelah hal-hal tadi kita kuasai, maka secara otomatis kita telah mempelajari cara pembentukan ekor dan progesinya, bisa memainkan nada mayor, minor, serta blues.
  • Mempelajari Efek-efek Tambaha. Ini merupakan tahap terakhir dalam belajar gitar. Pada tahap ini, kita akan mempelajari kunci rahasia serta trik – trik gitaris dunia dalam bermain gitar serta kiat – kiat improvisasi bermain gitar dengan berbagai macam lick – licknya

Bila kita serius mengikuti tips dan cara cepat belajar gitar diatas, maka dalam waktu singkat kita sudah bisa menguasai cara bermain gitar.

Selain hal-hal diatas, kita juga perlu memperhatikan kunci utama keberhasilan cepat belajar gitar, diantaranya adalah: belajar dengan mengikuti metode yang telah disusun secara sistematis, teliti dalam belajar dan tidak terburu -buru, belajar secara rutin, dan yang paling penting adalah kita harus menguasai tahap demi tahap dengan baik dan benar sebelum kita melangkah ke tahap yang berikutnya.

Itulah tips dan trik mudah bagaimana cara cepat belajar bermain gitar. Semoga saja dapat membantu Anda¬† yang masih “grothal-grathul” dalam memetik dawai gitar.

Baca juga:

Tips Cara Cepat Belajar Bermain Gitar - Artikel Menarik Lainnya:

LEBAHNDUT - Baca Juga: