Benarkah Ada 11 WNI di Pesawat Malaysia Airlines MH17?

Benarkah Ada 11 WNI di Pesawat Malaysia Airlines MH17? – Diperkirakan ada 11 warga negara Indonesia di antara 280 penumpang dan 15 kru di dalam pesawat Malaysia Airlines berkode penerbangan MH17 yang jatuh di Ukraina, Kamis (17/7/2014).

Seperti dikutip dari laman BBC, data ini disampaikan oleh Imam Ansyari, pejabat Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amsterdam yang mendatangi Bandara Schiphol terkait insiden ini. Dia masih menunggu daftar nama-nama penumpang dari Malaysia Airlines.

Benarkah Ada 11 WNI di Pesawat Malaysia Airlines MH17?

Berdasarkan informasi terakhir, Imam mengatakan, pesawat tersebut mengangkut juga 143 warga negara Belanda, 35 warga negara Malaysia termasuk 15 awaknya, 27 warga negara Australia, dan enam warga negara Inggris.

Sebelumnya, seperti dikutip dari Reuters, Perdana Menteri Perancis sudah menyatakan setidaknya ada empat warga negaranya berada di pesawat itu.

Joss Wibisono, seorang penulis Indonesia yang tinggal di Belanda, memastikan tantenya termasuk salah satu penumpang di pesawat itu.

“Saya mengantar tante saya berangkat pukul 10.00 pagi di Bandara Schipol masuk ke pesawat dalam tujuan Jakarta … Besok pagi jadwalnya sampai ke Kuala Lumpur dan dengan pesawat sambungan ke Jakarta,” tutur Joss.

“Dia punya teman dekat, seorang warga Indonesia juga, yang bersama dia. Mereka di Belanda sejak April lalu dan hari ini berangkat ke Jakarta,” tambah Joss.

Sumber: http://internasional.kompas.com/read/2014/07/18/04241551/Ada.11.WNI.di.Pesawat.Malaysia.Airlines.MH17.

About these ads