Presiden Ukraina: Malaysia Airlines MH17 Mungkin Ditembak

Presiden Ukraina: Malaysia Airlines MH17 Mungkin Ditembak – Presiden Ukraina Petro Poroshenko mengatakan, pesawat Malaysia Airlines MH17 mungkin ditembak, Kamis (17/7/2014). Demikian warta singkat yang dilansir kantor berita AFP.

Belum ada komentar dari manajemen Malaysia Airlines terkait kemungkinan ini. Manajemen ini hanya mengatakan, pihaknya telah “kehilangan kontak” dengan salah satu pesawatnya yang diketahui tengah melintas di wilayah udara Ukraina.

Presiden Ukraina: Malaysia Airlines MH17 Mungkin Ditembak

“Malaysia Airlines kehilangan kontak dengan MH17 dari Amsterdam,” demikian Malaysia Airlines lewat akun Twitter-nya.

“Posisi terakhir pesawat itu adalah di wilayah udara Ukraina,” tambah Malaysia Airlines.

Sebelumnya kantor berita Rusia Interfax mengabarkan, sebuah pesawat terbang milik Malaysia Airlines dikabarkan jatuh di Ukraina.

Pesawat tersebut, yang tengah menjalani rute dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur, mengangkut 295 orang di dalamnya, diperkirakan jatuh di dekat perbatasan Ukraina dan Rusia.

Pesawat terbang yang jatuh itu diyakini sebuah Boeing 777 dengan nomor penerbangan MH17, yang meninggalkan Amsterdam, Belanda, pada pukul 12.14 waktu setempat atau kira-kira pukul 19.14 WIB.

Video tayangan yang diduga pesawat Malaysia Airlines MH17 yang jatuh di Ukraina beredar di YouTube.

Sumber: http://internasional.kompas.com/read/2014/07/17/23065821/Presiden.Ukraina.Malaysia.Airline.MH17.Mungkin.Ditembak

About these ads

Baca juga: