Manfaat dan Khasiat Lidah Buaya untuk Kesehatan & Kecantikan Kulit

Berbagai manfaat dan khasiat lidah buaya untuk kesehatan & kecantikan kulit. Semenjak dahulu tanaman lidah buaya (aloe vera) telah dikenal dan dipercaya memiliki sejumlah manfaat pengobatan atau kecantikan. Sebagai contoh, pada masa dahulu lidah buaya sering digunakan untuk mengobati luka kecil di tubuh.

Selain itu banyak pula ibu-ibu yang mengoleskan lidah buaya pada kepala bayi untuk menyuburkan rambut.

Manfaat dan Khasiat Lidah Buaya untuk Kesehatan & Kecantikan Kulit

Sebenarnya dalam lidah buaya terkandung banyak senyawa biologis aktif yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah anti bakteri. Namun tahukah anda bahwasanya selain baik untuk rambut dan penyembuhan luka, bahkan untuk dimakan. Lidah buaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit kita, beberapa manfaat tersebut adalah:

  1. Lidah buaya dapat menutrisi kulit. Kandungan nutrisi dan vitamin di dalamnya dapat meresap dan menutrisi kulit kita dari luar.
  2. Lidah buaya juga berfungsi sebagai astringent bagi kulit, jika digunakan sebagai llulur lidah buaya ampuh menghilangkan sel kulit mati sehingga kulit lebih halus dan tidak tampak kering.
  3. Lidah buaya mampu meningkatkan elastisitas kulit karena mengandung sel fibroblast, sel ini mampu meningkatkan produksi kolagen naturalyang akan membantu meningkatkan elastisitas kulit.
  4. Menghilangkan Kerutan dan kantung mata. Aplikasikan liah buaya pada bagian bawah mata setiap tidur malam. Kandungan Vitamin A, C, E pada lidah buaya akan membantu mengurangi kerutan, lingkaran hitam dan kantung mata.
  5. Sebagai toner atau pembersih wajah, dengan teksturnya yang serupa gel memiliki kemampuan membersihkan kotoran yang menempel. Rasa sejuk yang diberikan juga akan membantu menyegarkan wajah disamping semua nutrisinya yang juga memberikan kontribusi untuk kesehatan dan kecantikan kulit.
About these ads

Baca juga: