Cara Merawat Kulit Kering Secara Alami dan Praktis

Cara Merawat Kulit Kering Secara Alami dan Praktis – Tips perawatan untuk kulit kering secara mudah, alami, praktis, murah dan menyenangkan. Kulit adalah jaringan terluar tubuh manusia yang berfungsi sebagai penutup serta pelindung permukaan tubuh dari benda-benda asing. Kulit berhubungan dengan selaput lendir, yang melapisi rongga-rongga masuk. Di kumpulan tips kecantikan sebelumnya, leabah ndut telah memberikan info ringan seputar cara mengatasi rambut rontok dan juga cara mudah menghilangkan bekas jerawat. Untuk melengkapinya, kali ini akan lebahndut memberikan tips cara merawat kulit kering dengan praktis.

Cara Merawat Kulit Kering Secara Alami dan Praktis

Pada permukaan kulit juga terdapat kelenjar keringat (untuk menghasilkan keringat yang merupakan hasil ekskresi) dan kelenjar minyak (untuk menghasilkan minyak bagi kulit), kelenjar minyaklah yang berpengaruh untuk menentukan jenis kulit apakah berminyak (kulit menghasilkan minyak dalam jumlah banyak) atau jenis kulit kering (menghasilkan minyak dalam jumlah relatif sedikit).

Cara Merawat Kulit Kering Secara Alami dan Praktis

Masalah kulit kering merupakan sebuah masalah yang cukup serius bagi sebagian kaum wanita, dan wanita mana yang tidak mau memiliki kulit yang bagus untuk menunjang kecantikan mereka. Banyak dari kaum wanita yang menggunakan perawatan mahal untuk mengatasi masalah kulit kering mereka, padahal ada cara yang praktis dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mengatasi masalah kulit kering mereka, yaitu dengan melakukan perawatan kulit kering praktis:

  1. Minimalisir penggunaan sabun muka yang karena justru akan menghilangkan kelembaban alami pada kulit. Dapat juga menggunakan sabun bayi karena sabun bayi tidak terlalau banyak mengandung zat kimia. Dan gunakan air hangat saat mencuci muka.
  2. Gunakan pelembab setiap hari untuk menjaga kelembaban kulit.
  3. Minumlah banyak air karena akan membantu menjaga kesegaran kulit serta baik untuk kesehatan.
  4. Melakukan olah raga setiap hari karena berguna untuk menjaga kebugaran tubuh.
  5. Dapat menggunakan cara alami yaitu dengan memanfaatkan air perasan jeruk nipis yang ditetesi dengan minyak sayur kemudian dioleskan pada bagian kuli yang kering.
  6. Juga dapat dengan memanfaatkan bahan bekas pakai yaitu dengan menggunakan teh basi cara perawatan menggunakan teh basi adalah: Ampas teh yang setelah kita minum rendam kembali dengan menggunakan air panas dan diamkan sampai keesokan paginya. Setelah itu gunakan air teh yang basi tersebut untuk cuci muka. Dapat juga dengan cara teh yang telah diseduh kemudian ampas bekas seduhan di letakan ke dalam sebuah wadah yang berisi air panas, hadapkan ke arah muka tutupi muka dengan handur agar uap yang dihasilkan tidak keluar, setelah selesai percikan air dingin ke muka dan lap dengan handuk.

Serangkaian perawatan kulit kering yang praktis juga dapat dilakukan untuk menunjang kecantikan seseorang, karena selain mengurangi pengeluaran uang hasil yang didapat pun tidak jauh berbeda dengan perawatan mahal, asalkan dilakukan secara teratur. Demikain sekelumit tips dan cara merawat kulit kering secara alami dengan mudah dan praktis bagi Anda yang menginginkan kulit lebih baik dan sehat.

About these ads

Baca juga: