Makanan dan Minuman Pereda Stress

Makanan dan Minuman Pereda Stress – Tips mencegah stres. Inilah jenis-jenis makanan dan minuman yang dapat mencegah dan meredakan stres.

Makanan dan Minuman Pereda Stress

Monster penyebab stress ada, terus ada juga ngga pembasminya ??? tenang guys, ada kok. Ini nih sahabat-sahabat kita yang dapat menjadikan suatu makanan dapat digolongkan sebagai makanan pereda stres.

  • Vitamin B, kebanyakan dekat dengan kita loh, alpukat, pisang, ikan tuna, ikan salmon, ikan sardin, susu, dan yoghurt
  • Omega 3
  • Asam folat, banyak terkandung dalam oatmeal, jeruk atau asparagus.
  • Magnesium, banyak terdapat pada kacang almond, sayur bayam atau tofu yang akan membantu tubuh memproduksi dopamin.
  • Vitamin C, dapat dengan lebih mudah ditemukan pada buah-buahan seperti jeruk, kiwi, jambu biji atau stroberi.

Lalu, apa sih minuman ynag cocok untuk meredakan stres ??? Mudah saja kawan, cukup minum air putih, yaitu sebanyak 2 atau 3 liter per hari atau menyeruput secangkir teh akan membantu menenangkan hati. Apalagi jika meminum teh dengan bersantai bersama keluarga dan dalam suasana yang menyenangkan, pasti akan menjauhkan kita dari stres.

Tips meredakan stress??? Apa sih:
– Pilih makanan yang mengandung antioksidan yang akan membantu melancarkan fungsi memori.
– Kombinasikan menu makanan untuk mendapatkan manfaat yang diinginkan. Karena dengan kombinasi yang baik akan membuat gula darah stabil
– Pilih makanan yang kaya protein, lemak sehat dan karbohidrat kompleks pada jam makan atau luar jam makan
– Makan dengan tenang, perlahan, dinkmati sambil mengucapkan terima kasih karena masih dapat memperolah makanan yang sehat. Walau pun makan kita harus berterima kasih juga looh karena dengan demikian, makanan akan membantu memperoleh ketenangan pikiran.

So guys, keep your heart and brain ! so mulai sekarang pilihlah menu makanan dengan cerdas agar tidak mengganggu emosional kamu.

About these ads

Baca juga: