Lihat Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2017 di website sscn.bkn.go.id

Lihat Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2017 website sscn bkn go id

Lihat Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2017 di website sscn.bkn.go.id. Daftar nama peserta penerimaan CPNS tahun 2017 yang dinyatakan lolos seleksi administrasi bisa dilihat secara online di website resmi SSCN BKN di sini dengan alamat sscn.bkn.go.id.

PENGUMUMAN HASIL TES SELEKSI ADMINISTRASI CPNS 2017 ONLINE. Sebanyak 1,1 juta lebih pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di dua lembaga pemerintah yakni Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA), sedang menanti penuh harap kepastian nasibnya untuk melanjutkan proses tahapan seleksi lebih lanjut.

Menurut jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya, hari Selasa (5/9/2017) akan diumumkan nama-nama pelamar yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Lihat Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2017 website sscn bkn go id

Adapun pengumuman hasil seleksi administrasi tersebut dapat dilihat di tiga portal resmi ini yakni www.bkn.go.id , https://cpns.kemenkumham.go.id dan https://www.mahkamahagung.go.id.

Para pelamar yang lulus seleksi administrasi, selanjutnya akan mengikuti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT BKN yang dijadwalkan akan berlangsung pada September 2017 mendatang dan dilanjutkan dengan tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Sampai batas akhir pendaftaran pada 31 Agustus pukul 23.59 WIB, jumlah pelamar mencapai 1.146.853 orang yang terdiri dari 1.116.138 pelamar di Kemenkumham dan 30.715 pelamar di MA.

Sistem SSCN mencatat sejumlah 299.370 orang melakukan registrasi akun tanpa melanjutkan ke proses pemilihan formasi dan pengisian data, sehingga otomatis dinyatakan gugur sebelum diverifikasi.

Dengan jumlah pelamar sebanyak itu, tingkat persaingan dipastikan sangat ketat lantaran jumlah formasi yang terbatas, hanya 19.210 orang yang terdiri dari formasi di Kemenkumham 17.962 orang dan MA 1.684 orang. Dari kuota CPNS untuk Kemenkumham sebanyak 17.962 kursi tersebut, 14.000 diantaranya untuk jabatan penjaga Lapas atau sipir dan 2.278 analis keimigrasian.

Sejak pendaftaran online SSCN dibuka pada 1 Agustus 2017 antusias pelamar terus mengalami peningkatan. Tercatat jumlah pelamar Kemenkumham dan MA paling banyak berada di 3 (tiga) daerah di Indonesia yakni Sumatera Utara, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Sumber: http://www.bisnis.com

Bagi Anda yang dinyatakan lolos hasil seleksi administrasi persiapkan diri Anda dengan mempelajari LATIHAN SOAL CPNS 2017 agar dapat bersaing di ujian atau tahap selanjutnya. Semoga Anda lolos hingga menjadi CPNS tahun ini, aamiin..

Download Soal CPNS Kemenkumham dan MA 2017, serta Software Simulasi CAT Terbaru

Sementara itu untuk mendapatkan soal CPNS terbaru, Anda bisa mendaftar dan men-download latihan soal CPNS 2017 terbaru lengkap dengan software simulasi CAT terkini melalui link banner di bawah ini:

download prediksi soal cpns kemenkumham 2017 dan kisi-kisi tes SKD terbaru

>Jangan tunggu harganya naik! Setiap member yang telah membeli dan aktif berhak mendapatkan seluruh Paket Soal CPNS, termasuk Prediksi Soal CPNS 2017 ini. Bayar sekali untuk keanggotaan seumur hidup. Tak ada biaya lainnya. Join Member sekarang juga dan wujudkan impian Anda menjadi PNS tahun ini juga!

Advertisements

Baca juga: