Cara Memilih Sabun Bayi untuk Kulit yang Sensitif

Bagaimana Cara Memilih Sabun Bayi Untuk Kulit Yang Sensitif
Loading...

Melakukan perawatan pada bayi tidak serta merta dapat dilakukan dengan mudah, semuanya butuh ketelatenan dan kesabaran yang didasari dengan pengetahuan yang cukup. Hal itu dikarenakan merawat bayi tidaklah sama dengan merawat anak yang sudah cukup besar. Semua hal yang berhubungan dengan bayi haruslah ekstra diperhatikan, mulai dari kebersihan pakaian, kebersihan tempat tidur, dan juga kebersihan badannya.

Bayi memiliki kulit yang sensitif sehingga dibutuhkan perawatan khusus, misalnya saja ketika mandi dapat menggunakan sabun mandi cair bayi yang khusus diformulasikan untuk bayi dan juga aman digunakan untuk kulit bayi yang sensitif. Saat ini telah banyak produk sabun untuk bayi, namun sebagai ibu haruslah bijak dalam memilihnya agar buah hati anda mendapatkan alat perawatan yang tepat.

Ada beberapa cara dalam memilih sabun untuk bayi khususnya untuk bayi yang memiliki kulit yang sensitif yang tidak bisa sembarangan dipilih, yaitu sebagai berikut ini.

1. Sabun dengan kandungan bahan alami

Pertama pilihlah sabun yang memiliki kandungan alami seperti susu, almond, minyak zaitun, dan juga madu. Bahan alami sangatlah aman bagi kulit bayi yang sensitif sehingga tidak mudah iritasi.

2. Pilihlah sabun yang sedikit busa

Kulit bayi yang sensitif ternyata tidaklah cocok jika menggunakan sabun yang memiliki banyak busa, hal tersebut dikarenakan sabun dengan ekstra busa mengandung kimia yang lebih yang pastinya tidak baik untuk kulit bayi.

3. Pilihlah sabun bayi yang tidak beraroma

Sabun yang memiliki aroma keras dan tercium wangi ternyata memiliki kandungan kimia yang keras sehingga sangat tidak baik untuk kulit bayi apalagi untuk kulit bayi yang sensitif. Meski anda memilih sabun yang tidak beraroma jangan takut bayi anda tercium bau ya sebab pada dasarnya bayi sangatlah harum.

Itulah beberapa cara dalam memilih sabun bayi, selain itu kulit yang sensitif pun mudah terkena ruam maka untuk mengantisipasinya anda bisa mengoleskan diaper cream bayi sebagai pembatas agar air kencing tidak langsung terkena pada kulit

Baca juga: