Loading...

3 Kue Tradisional yang Paling Dicari Ketika Lebaran

Aneka Kue Tradisional Lebaran yang Banyak Dicari

Tidak lama lagi kita akan memasuki Bulan Ramadhan, yang berarti beragam tradisi selama Bulan Ramadhan yang mungkin sudah kita rindukan akan dapat kembali kita rasakan. Dari sekian banyak tradisi yang ada di Indonesia, tradisi mudik ke kampung halaman mungkin menjadi salah satu yang paling dirindukan, ya! Terlebih lagi bagi mereka yang pergi merantau ke Ibu Kota untuk bekerja ataupun belajar.

Cari tiket tentunya menjadi kegiatan wajib yang harus dilakukan oleh setiap para calon pemudik, dan cari tiket untuk pulang kampung diperiode lebaran pun bisa dikatakan gak gampang, karena kalian harus bersaing dengan banyak orang yang memiliki kampung halaman yang sama. Untuk meminimalisir kemungkinan terburuk kehabisan tiket, kalian harus mengatur strategi terlebih dahulu, misalnya saja menyiapkan tanggal pengganti jikalau tiket ditanggal yang kalian inginkan sudah habis terjual ataupun beragam strategi lainnya yang akan memudahkan kalian pas cari tiket.

Pulang kekampung halaman tentunya akan membawa cerita tersendiri, karena rasa rindu akan kampung halaman yang selama ini terpendam akhirnya bisa tersalurkan. Beberapa hal yang biasa dirindukan dari kampung halaman ketika lebaran adalah suasana kekeluargaan, tradisi sungkeman dan beragam makanan khas kampung halaman. Di Indonesia, sudah lumrah rasanya untuk menyajikan kue-kue kecil di hari lebaran, dan berikut ini beberapa kue kecil tradisional yang mungkin kalian rindukan!

1. Kue Kembang Goyang

Kue Kembang Goyang Lebaran

Kalian pasti udah tau deh makanan khas warga betawi ini. Kue Kembang goyang terbuat dari tepung beras dan memiliki cita rasa manis dengan tekstur yang garing. Nama Kembang Goyang diambil dari bentuk kue ini yang menyerupai kembang dan juga cara pembuatannya yang harus menggoyang-goyangkan adonan kue yang berada didalam cetakan supaya bisa mengembang didalam wajan yang berisikan minyak panas.

2. Kue Lidah Kucing

Kue Lidah Kucing Lebaran

Kok ngeri sih Lidah Kucing? Tenang, itu cuma namanya aja, kok! Kue Lidah kucing udah biasa banget nih disajikan ketika Lebaran. Kue Lidah kucing terbuat dari tepung terigu yang dicampur dengan mentega, gula dan juga berbagai bahan pendukung lainnya. Kue ini dinamakan Kue Lidah Kucing karena bentuknya yang tipis sehingga menyerupai Lidah Kucing. Kue ini memiliki rasa yang manis dengan tekstur kuenya yang sedikit kasar. Untuk kalian yang belum pernah coba kue ini, kalian harus berhati-hati, ya! Karena kue ini bisa bikin kalian sulit berhenti ketika sudah memakannya.

3. Kue Satru

Kue Satru Lebaran

Nama kue Satru mungkin memang gak sepopuler kua nastar atau kue kastangel, tapi kue Satru merupakan camilan khas masyarakat Indonesia khususnya di daerah ketika Lebaran. Untuk membuat Kue Satru, kalian harus menyiapkan tepung sagu yang disangrai dan juga kelapa parut yang nantinya akan dicampurkan kedalam tepung sagu tersebut. Kue Satru memiliki berbagai varian, tapi yang paling populer adalah varian kacang hijau.

Gimana? Udah gak sabar untuk mencicipi kembali kue-kue tersebut, kan? Nah, biar kalian bisa pulang kampung dan mencicipi kue-kue tersebut, kalian mending dari sekarang cari tiket mudik di Mister Aladin aja! Karena di Mister Aladin, kalian akan mendapatkan banyak promo dan juga pelayanan yang terbaik. Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu!