Loading...

Cara Aman dan Mudah Menghapus Maskara Waterproof

Bagaimana Cara Aman dan Mudah Menghapus Maskara Waterproof

Maskara waterproof banyak digunakan oleh para wanita karena lebih tahan lama dan terlihat lebih tebal dan panjang. Namun menggunakan maskara waterproof menjadi tantangan tersendiri untuk menghapus agar tidak menyisakan noda dan merusak bulu mata. Jika tidak dilakukan dengan cara yang tepat, menghapus bulu mata dapat merontokkan bulu mata bahkan menyebabkan iritasi.

Cara Menghapus Maskara Waterproof

Untuk langkah yang pertama, anda bisa menggunakan remover yang khusus untuk mata. Remover makeup berfungsi untuk memberikan wajah dari kosmetik dengan bahan dasar minyak atau waterproof yang sulit dihilangkan. Remover dengan kandungan oil based berfungsi untuk mengurangi potensi mata merah dan iritasi. Untuk jenis ini anda bisa menggunakan L’Oréal Paris adalah Gentle Lip and Eye Makeup Remover yang khusus digunakan untuk menghapus makeup waterproof bagian mata.

Setelah mengetahui produk yang digunakan untuk membersihkan, anda juga perlu mengetahui langkah-langkah yang baik dan benar. Yang pertama, silahkan ambil kipas dan tuangkan remover makeup dan tempelkan pada mata. Setelah itu diamkan selama 15 menit dan usap kapas dengan gerakan zig zag secara perlahan. Anda juga bisa mengambil cotton bud kemudian teteskan remover dan bersihkan bagian dalam yang tidak terjangkau dengan kapas.

Anda juga harus memilih formula maskara yang tepat sehingga lebih mudah bagi anda untuk membersihkan maskara tanpa merusak bulu mata. Maskara waterproof seperti L’Oréal Paris Lash Paradise memiliki formulasi khusus yang membuat bulu mata lebih bervolume. Dengan menggunakan bulu mata yang halus, maskara ini lebih nyaman diaplikasikan dan tidak menyebabkan mata menjadi iritasi.

Lipstik ombre juga memerlukan teknik yang khusus seperti menghapus maskara waterproof. Dalam membuat lipstik ombre, anda bisa menggunakan beberapa warna monokromatik atau menggunakan warna yang lebih bervariasi. Pastikan anda menggunakan warna yang menciptakan gradasi warna di bibir anda. Selain memahami karakteristik warna, anda juga perlu memahami tekniknya. Terdapat beberapa cara yaitu gradasi dari luar dalam dan gradasi korea.

Maskara waterproof dan lipstik ombre menjadi makeup yang banyak digunakan saat ini. meskipun memerlukan beberapa teknik, namun dapat menciptakan kesan yang cantik bagi yang memakainya.

Baca juga: