Loading...

Apa Itu Pinjaman Qardh?

Pinjaman Qardh Bank Syariah Bukopin

Meminjam uang di Bank saat ini tergolong lebih bervariasi jika dibandingkan dengan zaman dahulu. Jika di zaman dahulu perbankan diisi oleh bank-bank konvensional yang saling bersaing dengan produk-produk andalannya, kini hadir pula bank syariah yang siap melayani masyarakat untuk menghadirkan jasa keuangan berkonsep syariah. Salah satu Bank Syariah terbaik di Indonesia yakni Bank Syariah Bukopin.

Bank Syariah Bukopin dianggap sebagai yang terbaik karena memberikan berbagai produk pinjaman salah satunya adalah pinjaman Qardh.

Apa itu Pinjaman Qardh?

Pinjaman Qardh merupakan salah satu produk KTA bank Syariah dari Bukopin yang memungkinkan pihak peminjam untuk meminjam dana dengan pengembalian pokok secara sekaligus atau dengan cicilan dalam waktu tertentu. Pinjaman ini sangat menguntungkan karena tanpa imbalan sehingga sangat menerapkan prinsip syariah di dalamnya. Dengan demikian, pihak peminjam dapat meminjam dana secara syariah melalui produk pinjaman Qardh dari Bank Syariah Bukopin.

Manfaat

Selain fasilitas yang diberikan, pinjaman Qardh juga memiliki segudang manfaat. Salah satunya adalah dampak sosial yang akan diberikan dari pinjaman Qardh. Ya, dengan menggunakan produk pinjaman Qardh dari Bank Syariah Bukopin, maka bisnis sektor UMKM dapat terangkat sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat. Di sisi lain, pinjaman ini juga tersedia dalam waktu yang singkat yakni satu tahun sehingga dapat menjauhkan para debitur dalam jeratan hutang hingga bertahun-tahun lamanya. Tenor waktu yang singkat tentu akan membuat para debitur menjadi lebih disiplin sekaligus membuatnya terhindar dari beban hutang dalam jangka waktu yang lama.

Fasilitas

Lalu, apa saja fasilitas yang diberikan oleh pinjaman Qardh dari Bank Syariah Bukopin? Fasilitas pertama yakni tenor pinjaman yang dapat mencapai hingga 1 tahun sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin meminjam dalam waktu singkat. Fasilitas kedua yakni pengembalian pinjaman yang dapat dilakukan dengan cara mengangsur sehingga membuat pihak peminjam merasa lebih ringan saat meminjam dana.

Selain kedua hal tersebut, masih ada beberapa manfaat lainnya dari pinjaman Qardh Bank Syariah Bukopin. Bergabung dengan bank Syariah tentu tidak lengkap jika Anda tidak mengikuti Rukun Islam juga. Untuk itu, segera cari tahu cara daftar haji 2019, dan wujudkan impian ke tanah suci sekarang juga

Baca juga: