Loading...

3 Tips Merawat Rambut Berwarna agar Tetap Sehat dan Modis

Bagaimana Tips Merawat Rambut Berwarna agar Tetap Sehat dan Modis

Mewarnai rambut merupakan salah satu tren yang selalu saja digandrungi, khususnya para perempuan yang ingin tampil modis. Bukan rahasia lagi bahwa mewarnai rambut dengan warna yang pas dan cocok dengan kombinasi wajah serta kepribadian, mampu membuat seseorang tampil lebih percaya diri.

Masalahnya tidak setiap orang memahami bagaimana cara merawat rambut berwarna yang baik dan benar. Pasalnya, jika perawatan rambut berwarna dilakukan asal-asalan bisa mengakibatkan rambut kamu rusak, terlihat kasar bahkan mengalami kerontokan.

Alih-alih ingin tampil modis, justru membuat penampilanmu kacau ditambah dengan kerusakan rambut yang bisa saja kamu alami akibat tidak tahu cara merawat rambut berwarna dengan semestinya.

Berikut ini akan kami hadirkan beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar rambut berwarnamu tetap terawat, sehat dan bergaya.

1. Gunakan Pewarna yang Tepat

Bagaimana Cara Merawat Rambut Berwarna agar Tetap Sehat dan Modis

Sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut, pastikan kamu sudah memilah dan memilah produk pewarna rambut yang akan kamu gunakan. Pilihlah pewarna rambut yang memiliki kualitas bagus dan kandungannya dibutuhkan oleh rambutmu. Misalnya L’Oréal Paris Excellence. Produk pewarna rambut keluaran L’Oréal Paris ini mengandung Triple Care Formula yang berfungsi membantu merawat, melindungi, serta menutrisi rambut sebelum, selama, dan sesudah proses pengecatan.

2. Gunakan Shampo dan Kondisioner yang Sesuai

Mencuci rambut dengan shampo tujuannya adalah agar kotoran yang menempel di rambut dan kult kepala terbuang bersamaan dibilasnya dengan air. Namun masalahnya shampo juga bisa menghilangan pewarna rambut. Apalagi jika kamu terlalu sering mencuci rambut. Hal itu bisa menyebabkan rambut berkurang kelembabpannya karena rambut sering kehilangan minyak alami. Mencuci rambut cukup dilakukan 2 -3 kali dalam seminggu, dan pastikan kamu menggunakan shampo yang sesuai dengan kebutuhan rambut berwarnamu. Kamu bisa menggunakan L’Oréal Paris Color-Vive Protecting Shampoo yang di dalamnya mengandung konsentrat bernutrisi sehingga sangat baik dalam merawat permukaan rambut. Selain itu juga diperkaya dengan UVA + UVB filters yang akan melindungi rambutmu dari pengaruh sinar matahari.

Kombinasikan juga dengan L’Oréal Paris Color-Vive Protecting Conditioner agar kelembutan rambutmu tetap terjaga dengan baik. Apalagi kondisioner ini mengandung formula radiance protection yang dibuat untuk melindungi rambut yang diwarnai. Selain itu juga berfungsi untuk mempertahankan warna rambut agar tahan lama.

3. Asupan Nutrisi dari Dalam

Tidak kalah dengan nutrisi dari luar yang berupa shampo dan kondisioner, asupan nutrisi dari dalam juga harus dipenuhi. Rambut juga memerlukan berbagai nutrisi demi menjaga kesehatannya. Mulai dari asam lemak omega-3 yang akan membuat rambut bersinar dan kuat. Hingga berbagai vitamin seperti vit. B1, B2, C, D dan E agar rambut tidak kering serta bercabang.

Merawat rambut memang bukan perkara yang bisa diremehkan begitu saja. Apalagi untuk rambut yang diwarnai, tentu saja membutuhkan perlakuan khusus. Semua itu harus dipelajari agar bisa dipahami dan dipraktikkan. Seperti halnya makeup untuk pemula, cara merawat rambut jika dipelajari dengan baik maka kamu juga bisa melakukannya dengan mudah. Bahkan kamu juga bisa membagi pengetahuanmu tersebut kepada teman-temanmu.

Baca juga: