Loading...

12 Jenis Tanaman Hias Gantung untuk Mempercantik Rumah

Tanaman Hias untuk Digantung

Banyak cara untuk membuat rumah menjadi lebih nyaman dan indah. Salah satunya dengan melengkapinya dengan tanaman hias untuk digantung. Tanaman hias gantung sejatinya bukanlah merupakan jenis tanaman hias, namun merupakan metode atau teknik dalam menata tanaman rumah.

Perlu sobat ketahui bahwa tanaman hias gantung ini bisa saja berasal dari tanaman hias bunga, daun, ataupun buah. Dengan perpaduan yang tepat antara bentuk rumah, warna tembok dan jenis tanaman hias yang digantung, maka tidak mengejutkan jika sobat akan memiliki rumah yang cantik, indah dan nyaman.

Dan berikut ini adalah beberapa jenis tanaman hias yang bisa sobat pajang di dinding dengan cara digantung.

1. Tanaman Anggrek

Tentu sobat telah mengetahui bahwa Anggrek merupakan salah satu jenis tanaman hias terbaik dan populer. Tanaman anggrek memiliki ribaun jenis dan varian. Selain dapat hidup tanpa menempel pada pohon atau tanaman lain, anggrek juga bisa digantung.

2. Tanaman Fuchsia

Tanaman hias Fucshia sejatinya adalah semak belukar atau pohon yang mempunyai ukuran kecil. Namun saat berbunga, tanaman hias asli Karibia ini memiliki bunga yang indah dan menawan dengan warna yang mencolok.

3. Tanaman Begonia

Tanaman hias gantung berikutnya adalah Begonia. Tanaman jenis ini sangat mudah berbunga. Begonia sangat bagus jika ditanam pada media tanah yang lembap. Bunga yang berasal dari kawasan tropis dan subtropis ini sangat indah ketika digantung.

4. Tanaman Lobelia

Tanaman Lobelia sangat cocok digantung dan dipajang di tempat dengan penetrasi sinar matahari cukup serta kondisi media tanam berupa tanah yang lembap. Warna bunganya mulai dari biru muda keunguan, pink merah, putih, dan biru.

5. Tanaman Black Eyed Susan Vine

Tanaman hias Black Eyed Susan Vine adalah salah satu tanaman familiar di kelas tanaman hias yang digantung. Selain karena keindahannya, juga karena kemudahan dalam merawat tanaman yang memiliki nama lain Thunbergia Alanta ini.

6. Tanaman Million Bells

Tanaman hias gantung yang bernama Million Bells ini berasal dari Amerika Selatan. Tanaman ini ketika berbunga akan sangat indah karena dalam satu tanaman bisa muncul bebrapa warna bunga sekaligus, mulai dari ungu, merah muda, biru dan kuning.

7. Tanaman Bowiea Volubilis

Tanaman yang masih mempunyai hubungan dengan bawang-bawangan ini sangat cantik dijadikan tanaman hias gantung. Tanaman Bowiea Volubilis yang tumbuh merambat ini dapat hidup dengan baik di dataran rendah serta dataran tinggi.

8. Tanaman Jenggot Putih

Tanaman hias ini sangat ketika digantung karena akan tumbuh kebawah. Bunga ini memiliki nama Jenggot Putih karena tumbuh ke bawah seperti jenggot manusia dan berwarna putih.

9. Tanaman Geranium

Tanaman Geranium memiliki warna merah mencolok, sehingga akan sangat cantik ketika dipamerkan di rumah dengan cara digantung. Selain keindahannya, tanaman yang memiliki nama asli Pelargonium juga bisa dijadikan sebagai tanaman pengusir nyamuk.

10. Tanaman Petunia

Tanaman Petunia merupakan salah satu tanaman tanaman hias gantung yang banyak diminati. Tanaman hias jenis ini sangat mudah perawatannya.

11. Tanaman Lantana

Tanaman hias yang bernama Lantana ini juga bisa dijadikan tanaman hias gantung. Tanama yang berasal dari wilayah tropis di Amerika Tengah dan Selatan ini mampu menghasilkan nektar sehingga akan menarik kupu-kupu menuju pekarangan rumah sobat.

12. Tanaman Portulaca

Tanaman Portulaca bisa sobat gunakan untuk mempercantik rumah dengan digantung. Tanaman hias jenis ini sangat lambat dalam hal pertumbuhan, namun memiliki bunga yang sangat cantik dan indah.

Nah sobat, itulah beberapa ulasan singkat mengenai tanaman hias gantung yang dapat sobat manfaatkan untuk mempercantik rumah sobat.

Baca juga: