Whose Artinya Apa? Ketahui Contoh Penggunaannya

Whose Artinya Apa Ketahui Contoh Penggunaannya

Jika di translate dari bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia maka whose artinya “yang”. Sama dengan arti whom jika ditranslate-kan. Tetapi sebenarnya kedua kata ganti ini makna dan fungsinya tidak sama. Nah untuk lebih jelasnya simak beberapa contoh penggunaan kata whose pada penjelasan berikut!

Arti Dari Kata Whose & Penerapannya dalam Kalimat

Kata ganti yang satu ini berbeda dengan kata ganti who dan whom. Kata ganti ini bermakna posesif dan kepemilikan. Dalam sebuah kalimat Anda harus menggunakan kata benda atau noun baik itu berupa benda atau orang setelah kata ganti whose. kata ganti relative pronoun whose ini menunjukkan kepemilikan subjek dalam kalimat.

Whose artinya ialah bentuk kepemilikan sehingga digunakan ketika seseorang dalam posisi pemilik. Berikut beberapa contoh kalimat mengenai penggunaan relative pronoun whose dalam kehidupan sehari-hari sebagai berikut :

Whose bag is that Mr. Anna? [tas (milik) siapa itu bu Anna? ] setelah kata whose diikuti to be berupa is.

Whose phone is lost in here? [telepon (milik)siapa yang hilang di sini?] setelah kata whose diikuti dengan kata benda phone.

Do you know the woman whose book is in my library? [Apakah Anda tahu wanita yang bukunya ada di perpustakaan saya?] setelah whose diikuti kata benda book.

I saw a Giraffe whose neck is very long in the zoo [saya melihat jerapah yang lehernya sangat panjang di kebun binatang]

Setelah kata ganti whose dalam beberapa contoh kalimat yang ada diatas bisa diikuti dengan to be (seperti is) atau dengan kata benda baik itu suatu barang atau orang. Memang grammar tentang whose cukup mudah dimengerti jika dibandingkan dengan whom dan who karena menyatakan kepemilikan dari sesuatu.

Whose artinya akan membingungkan jika dipahami secara umum bersama dengan who dan whom. Maka dari itu Anda bisa memahaminya dengan trik khusus sederhana bersama English First (EF) agar mudah memahami cara penggunaan ketiganya. Jadi Anda akan mengetahui kapan harus menggunakannya dan seperti apa meletakkan kata whose dalam kalimat yang akan Anda buat nantinya.

Baca juga: