Ketahui Cara Download Video TikTok tanpa Watermark dengan Mudah

Ketahui Cara Download Video TikTok tanpa Watermark dengan Mudah

Sobat LebahNdut.net tentu sudah sangat familiar dengan aplikasi bernama TikTok. Pasalnya, aplikasi keren yang diluncurkan pada September 2016 oleh Zhang Yiming ini merupakan sebuah platform video musik pendek sekaligus media sosial yang sangat terkenal di seantero penjuru dunia saat ini.

Bahkan, jumlah penggunanya telah jauh melampaui para kompetitornya dalam ranah platform video musik pendek. Maka tidak mengherankan jika aplikasi Tiktok menjadi semakin populer belakangan ini. Aneka konten mulai dari lucu-lucuan, berbagai tutorial hingga hal-hal yang sedang viral dan trending setiap hari menghiasi aplikasi asal Tiongkok ini.

Namun apakah sobat sudah tahu bagaimana cara mudah download video tiktok? Memang sih, cara mengunduhnya cukup mudah. Namun sayangnya, hasil dari video yang di-download tersebut umumnya akan terdapat watermark sehingga akan sedikit aneh jika sobat ingin membagikan video tersebut ke platform medsos lainnya.

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Untuk mengatasi hal tersebut, sobat bisa mencoba cara download video tiktok tanpa watermark yang akan kami uraikan berikut ini.

Agar dapat mengunduh video TikTok tanpa adanya watermark, sobat bisa melakukannya melalui File Manager. Caranya cukup mudah kok. Pertama-tama sobat buka saja aplikasi TikTok yang ada di smartphone sobat.

Kemudian sobat cari video yang hendak sobat unduh dengan menonton video yang bersangkutan hingga selesai. Selanjutnya, sobat buka File Manager dan masuk saja ke folder Android/data/com.ss.android.ugc.trill.

Lalu sobat cari folder cache, di mana di dalamnya masih akan ada lagi folder bernama cache. Sobat buka folder cache tersebut. Maka sobat akan melihat aneka video Tiktok yang sebelumnya sudah sobat tonton.

Kemudian sobat pilih saja file video yang ingin diunduh. Sebelumnya jangan lupa untuk me-rename file video TikTok tersebut dengan akhiran atau ekstensi .mp4. Dengan demikian file tersebut akan berubah menjadi file video tanpa watermark yang bisa sobat share ke platform medsos lainnya.

Demikianlah sobat penjelasan singkat dari kami mengenai tips bagaimana cara mudah download video tiktok tanpa watermark. Sebenarnya masih ada beberapa cara lainnya untuk mengunduh video TikTok yang secara lengkap bisa sobat lihat di JagoanKode.com.

Baca juga: