adplus-dvertising


5 Keuntungan Kuliah di Negeri Tirai Bambu

Keuntungan Kuliah di Negeri Tirai Bambu China

Kemajuan zaman yang terus berkembang menjadi lebih baik tidak bisa memungkiri bahwa Tiongkok mampu mendominasi berbagai sektor perekonomian dan perdagangan. Bukti nyata bisa dilihat dari jumlah ekspor barang yang semakin besar dan penggunaan kemajuan teknologi digital asal Tiongkok di berbagai belahan dunia.

Keuntungan Kuliah di China

Hingga kini, Negara Tiongkok tercatat sebagai negara ekspor terbesar kedua setelah Amerika Serikat. Sehingga, sangat tepat memilih China sebagai tujuan melanjutkan pendidikan ke level universitas. Berikut beberapa keuntungannya.

1. Mutu Pendidikannya sangat Berkualitas

Salah satu keuntungan memilih Tiongkok sebagai tujuan kuliah adalah mutu pendidikannya yang sangat berkualitas. Pemerintah China sadar jika ingin negara semakin maju, pondasi utama harus diperkuat dan hal tersebut dari segi pendidikan. Maka banyak investasi dilakukan agar pendidikan di Tiongkok semakin berkualitas.

Hal ini terbukti dari besarnya gedung-gedung kampus nan megah, koleksi perpustakaan lengkap, pengawasan kelulusan sangat ketat, budget research yang dicukupi dan lain sebagainya. Bukti lain yang menunjukkan bahwa China memiliki mutu pendidikan terbaik adalah dari jumlah karya ilmiahnya sangat banyak dan sudah di publish di berbagai website jurnal ternama.

2. Biaya Pendidikan & Hidup Murah

Biaya pendidikan yang harus dikeluarkan untuk Anda yang mau kuliah di China sangat kecil. Ditambah lagi dengan pemberian subsidi dari pemerintah Tiongkok bagi pelajar asing akan sangat membantumu menjalani kehidupan belajar di sana.

Tidak hanya itu, biaya hidup di China sangat murah jika dibandingkan dengan negara maju lainnya. Dari segi biaya hidup, transportasi, akomodasi dan lain sebagainya tidak jauh berbeda dengan di Indonesia. Terlebih jika Anda bisa berbahasa Mandarin, akan jauh lebih menguntungkan. Makanya, segera daftar les bahasa Mandarin ya.

3. Bahasa Mandarin Lebih Banyak Digunakan daripada Bahasa Inggris

Ternyata, bahasa Mandarin jauh lebih banyak digunakan masyarakat dunia daripada bahasa Inggris. Kenyataan tersebut berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Ethnologue edisi 16.

Jumlahnya bahkan mencapai milyaran dan jauh meninggalkan Bahasa Inggris yang hanya digunakan sekitar 300 an juta orang. Sehingga, kalau Anda bisa kuliah di China tentu wajib bisa berbahasa Mandarin. Hal tersebut tentu akan sangat menguntungkan.

4. Pengaruh Tiongkok di Bidang Perekonomian Sangat Tinggi

Peredaran barang yang berlabel Made in China di berbagai negara semakin meluas. Hal ini sangat berpengaruh dengan ketergantungan masyarakat terhadap produk-produk dari China. Apalagi harganya sangat murah dan terjangkau.

Peluang usaha ini akan sangat menggiurkan dan membuka peluang untuk Anda yang sedang menempuh pendidikan di China. Seperti peribahasa sambil menyelam minum air, sambil kuliah, bisa jalankan bisnis, bakal nambah cuan dong.

5. Kesempatan Memiliki Banyak Relasi & Jaringan Semakin Luas

Berkesempatan menempuh pendidikan di luar negeri salah satunya China akan meningkatkan kualitas hidup karena dari segi pendidikan juga mendukung. Tidak hanya itu, jaringan yang dimiliki akan semakin luas karena bertemu dengan orang-orang asing dari berbagai wilayah bumi.

Hubungan dan relasi baik akan terbentuk secara maksimal. Semakin banyak teman dan orang-orang baru ditemui, tentu bisa jadi batu loncatan untuk masa depan. Bisa dalam hal karir, bisnis maupun lainnya.

Nah, sudah tahu kan keuntungan kuliah di China? Jika Anda ingin anak Anda untuk memiliki masa depan yang cerah, kuliah di China bisa menjadi salah satu cara. Namun, untuk bisa kuliah di China, tentu anak Anda harus bisa bahasa Mandarin terlebih dahulu. Untuk urusan kursus bahasa Mandarin yang terbaik di Indonesia, tentu saja LingoAce.

Keuntungan Kuliah di China

Karena LingoAce memiliki kurikulum yang berstandar global dan guru-guru berkualitas, serta materi pelajaran yang banyak mengandung permainan dan sangat interaktif, anak Anda akan mendapatkan pengalaman belajar yang seru dan menyenangkan. Anda masih ragu? Langsung saja coba kelas free trialnya melalui tautan berikut ini sekarang, dan rasakan pengalaman belajar di LingoAce.

Sumber gambar: kompas.com

Baca juga: