Hal Penting yang Wajib Diperhatikan dalam Membeli Mobil Bekas

Hal Penting yang Wajib Diperhatikan dalam Membeli Mobil Bekas

Memiliki mobil merupakan salah satu impian semua orang. Bisa dikatakan barang yang satu ini merupakan barang yang mewah dikarenakan untuk membelinya sendiri butuh biaya yang tidak sedikit. Akan tetapi, terdapat cara tepat yang bisa dilakukan untuk membeli mobil dengan harga murah yaitu dengan membeli mobil bekas.

Membeli mobil bekas bukan berarti membeli mobil barang yang tidak bagus. Ada banyak mobil bekas yang dijual dengan kondisi bagus bahkan sama seperti mobil baru. Jika Anda ada keinginan untuk membeli mobil bekas ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan terlebih dahulu, antara lain:

Sesuaikan Dengan Dana Yang Dimiliki

Hal yang pertama perlu diperhatikan dalam membeli mobil bekas, Anda perlu menyesuaikan mobil yang Anda inginkan dijual dengan harga sesuai dana yang dimiliki. Jika Anda membeli mobil bekas sesuai dengan dana yang dimiliki akan jauh lebih mudah. Apalagi, disaat modern sekarang bisa mendapatkan potongan harga untuk membeli mobil bekas secara online melalui mobbi.

Teliti Dalam Memilih Penjual Sebelum Membeli Mobil Bekas

Ketika membeli mobil bekas perlu adanya ketelitian terhadap identitas penjual sebelum Anda melakukan transaksi. Dengan melakukan hal ini bisa mengurangi resiko kemungkinan terjadinya penipuan baik uang dibawa kabur atau lainnya. Jika Anda ingin membeli mobil bekas jakarta dengan penjual yang aman dan amanah, Anda bisa menggunakan aplikasi mobbi. Selain melalui aplikasi, Anda juga bisa mengujungi website resmi www.mobbi.id. Mobil bekas yang dijual disini sudah tersertifikat oleh mobbi dan dipastikan mobil bekas yang dijual sesuai dengan deskripsi yang dijelaskan.

Cek Kondisi Eksterior Mobil

Hal penting lainnya yang perlu Anda perhatikan yaitu mengecek kondisi eksterior mobil. Anda bisa melihat setiap komponen bodi mobil apakah masih dalam kondisi yang bagus dan dapat berfungsi dengan baik. Selain melihat kondisi eksterior mobil Anda juga perlu mengecek kualitas cat pada body mobil. Masih banyak hal lainnya mengenai komponen mobil bekas yang perlu diperhatikan, yaitu :

1. Cairan dan Aki Mobil

Aki akan berfungsi untuk menyuplai daya listrik ke komponen-komponen dalam mobil. Untuk itu pastikan Anda membeli mobil dengan kondisi aki yang bagus agar tidak soak.

2. Body Mobil

Komponen lainnya yang perlu diperhatkan yaitu kondisi body mobil. Apakah mobil memiliki bekas baret atau bekas tabrakan. Kondisi ini akan terlihat jelas pada body mobil.

3. Kampas Rem Mobil

Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan yaitu melihat kondisi rem mobil, baik itu rem tangan mobil ataupun seluruh bagian rem dalam mobil. Jika Anda tidak memperhatikan pada bagian ini bisa menimbulkan masalah kedepannya.

4. Mesin Mobil

Untuk melihat bagian mesin mobil apakah dalam kondisi baik dan terawat atau tidak caranya cukup mudah. Jika mesin yang tidak terawat umumnya akan terlihat sisa-sisa debu, suara mesin mobil halus atau tersendat. Akan tetapi, jika Anda membeli mobil melalui mobbi selain Anda tidak perlu datang secara langsung. Mobil bekas yang dijual di platform mobil sudah dipastikan tersertifikat dan kondisi mobil aman dan baik untuk digunakan.

Itulah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan terlebih dahulu jika ingin membeli mobil bekas. Untuk membeli mobil bekas tanpa ribet dan aman bahkan tersertifikat bisa menggunakan aplikasi mobil. Mulai dari grade B bahkan grade A juga tersedia dengan harga yang murah.

Baca juga: