Panduan Membeli Truk Kargo Bekas

Ketahui Panduan Membeli Truk Kargo Bekas

Dibutuhkan banyak uang untuk membeli truk kargo, dan ketika memasukkan uang ke dalam investasi semacam itu, Anda harus berpengetahuan luas, yang memerlukan sejumlah besar penelitian. Anda hanya akan dapat membeli truk yang berkualitas jika Anda tahu apa yang diperlukan untuk menemukannya. Membeli truk bekas adalah cara terbaik jika bisnis Anda baru dan Anda memiliki anggaran terbatas.

Cari tahu jenis truk bekas yang dibutuhkan bisnis Anda sebelum menuju ke mesin pencari terdekat untuk menemukan truk bekas dari dealer lokal. Elemen berikut akan berpengaruh pada pembelian Anda:

Manfaat Truk Kargo Bekas

Jika Anda memiliki bisnis jual truk kargo, sedang mencari truk kargo untuk dijual dan bekas, inilah manfaat yang menyertainya.

  • Penghematan biaya – bahkan jika modelnya sama, truk bekas akan lebih murah daripada truk baru.
  • Untuk mendapatkan hasil maksimal dari tabungan Anda, Anda harus memastikan bahwa kondisi kendaraan bekas benar-benar baik.
  • Tingkat penyusutan yang lebih rendah – ketika unit baru dikeluarkan dari tempat parkir, nilai penyusutannya besar, berbeda dengan truk bekas, yang tarifnya lebih rendah.
  • Anda dapat mengiklankan bisnis Anda dengan papan reklame bergulir dengan menggunakan dinding luar kotak kargo.

Faktor Yang Perlu Dipertimbangkan Saat Melakukan Pembelian Truk Kargo Bekas

Sayangnya, masalah yang mungkin timbul dengan membeli kendaraan komersial bekas mungkin terlupakan ketika harga kendaraan sangat rendah. Jika kesepakatan terlihat terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, itu harus dilihat seperti itu dan didekati dengan hati-hati. Pikirkan hal-hal berikut saat membeli kendaraan komersial bekas untuk menghindari kesalahan yang mungkin menyertainya:

  1. Kondisi Ban – Perlakuan pemilik truk sebelumnya dapat dilihat melalui pemeriksaan ban. Setiap ban harus diperiksa ke dalam untuk melihat apakah ada minyak rem yang bocor atau gemuk.
  2. Engine Coolant – Lihat kondisi oli mesin dengan memeriksa bagian bawah kap kendaraan. Beri pendingin cek. Tanda yang jelas ada karat dan endapan di radiator, heater core, dan mesin jika ada warna kecokelatan atau seperti karat pada coolant.
  3. Filter Udara dan Permukaan Mesin – Anda dapat mengetahui apakah kendaraan tidak dirawat dengan baik jika ada banyak oli dan gemuk pada mesin, dan jika filter udara mengandung banyak kotoran yang terperangkap.
  4. Oli Mesin – Kotoran dan lumpur berbahaya bagi mesin, dan dapat dikenali dari oli yang lengket dan berwarna gelap. Truk itu pasti sangat membutuhkan ganti oli jika ini ada. Catatan penggantian oli dapat digunakan untuk memverifikasi ini.
  5. Bodi – Bodi truk akan mudah menunjukkan tanda-tanda karat. Cari di seluruh truk, termasuk di atap, untuk karat.
  6. Pintu dan Segel Jendela – Perhatikan kondisi segel pada jendela dan pintu. Air akan bocor ke truk jika segel dalam kondisi buruk, dan masalah dengan keamanan dan keselamatan akan muncul dengan pintu yang rusak.
  7. Lampu – Pastikan semua lampu truk berfungsi. Masalah kelistrikan di dalam kendaraan sangat serius, dan dapat diidentifikasi dengan lampu yang tidak berfungsi.
  8. Jarak tempuh – Saat membandingkan usia truk dan mesinnya dengan jarak tempuhnya, jika jarak tempuh terlihat sangat rendah, jangan beli truk dan cari yang lain.

Hal Lain Yang Dipertimbangkan Dengan Pembelian Truk Kargo Bekas

Meskipun pemeriksaan mungkin telah selesai, informasi lebih lanjut mungkin diperlukan saat membuat pemilihan kendaraan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika melakukan pembelian kendaraan:

  • Sejarah total kendaraan, yang menunjukkan seberapa sering telah diperbaiki, modifikasi apa pun yang dilakukan, dan bagaimana ia digunakan.
  • Jika membeli truk dari pemiliknya, alasan mereka memutuskan untuk menjualnya.
  • Pendapat profesional mekanik truk bersertifikat.
  • Sejarah kecelakaan truk dan catatan lalu lintasnya.

Anda akan bisa mendapatkan hasil maksimal dari uang Anda dan lebih mudah membeli truk komersial bekas jika Anda dipersenjatai dengan informasi yang tepat.

Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut untuk menemukan truk kargo bekas, kunjungi fawindonesia.com PT. Gaya Makmur Mobil Jual Truk Kargo Bekas beragam type atau jenis untuk semua kebutuhan Anda.

Baca juga: