Pelajaran dari Hay Day yang Bisa Diterapkan di Dunia Nyata

Pelajaran dari Hay Day yang Bisa Diterapkan di Dunia Nyata

Buat para pemain, Hay Day mungkin emang cuma sekedar game buat seru-seruan aja. Gak perlu dianggap terlalu serius kalau ujung-ujungnya malah memberatkan. Tapi kalau dipikir-pikir, sebenarnya banyak, lho, pelajaran yang bisa kita petik dari game Hay Day. Jadi dengan main Hay Day sebenarnya kita juga bisa belajar sambil main. Nah berikut ini adalah beberapa contoh dari pelajaran-pelajaran itu.

Kerja Keras

Siapa yang setuju banget sama yang satu ini? Dari menanam, membangun pabrik dan bangunan usaha, memelihara hewan, hingga memancing, semuanya butuh kerja keras dan gak ada yang instan. Walaupun game ini kelihatan mudah dan simpel di awal, semakin lama kamu bakal merasa semakin sulit buat naik level. Tapi selama kamu gak nyerah, pasti bakal ada aja jalan buat naik.

Sebenarnya sih bisa aja kamu beli akun dari yang jual akun Hayday biar dapat hasil yang cepat. Tapi ingat, semakin tinggi levelnya, pasti semakin mahal harga akunnya. Ini berarti kamu harus kerja keras juga di dunia nyata supaya bisa membeli akun tersebut. Intinya, gak bakal ada hasil yang bagus tanpa kerja keras.

Manajemen Waktu

Di game Hay Day, semua produk atau hasil panen pasti butuh waktu sampai jadi. Ada yang cuma butuh beberapa menit tapi ada juga yang makan waktu sampai berjam-jam. Di sinilah kemampuan manajemen waktu kita diuji. Kalau misalnya kita emang lagi mau leha-leha melepas penat, ada baiknya kita produksi barang yang gak makan waktu lama. Tapi sekiranya kita ada keperluan dan mau ninggalin akun Hay Day kamu dalam waktu yang cukup lama, sebaiknya kita juga produksi barang yang butuh waktu lama buat selesai juga.

Biasanya semakin lama barangnya jadi, semakin banyak reward yang bisa kita dapetin. Jadi sayang dong kalau misalnya kita gak sempet buka-buka game-nya, tapi kita gak dapat hasil yang banyak pas kita buka lagi.

Kerja Sama

Dalam game Hay Day, ada fitur yang namanya Derby. Jadi di sistem Derby Hay Day ini, kamu bakal kerja sama dengan anggota-anggota di lingukan kamu buat menyelesaikan misi bersama-sama.

Event Derby Hay Day ini hadir setiap minggu. Kalau kamu udah berpartisipasi dalam event ini, jangan coba-coba buat pasif atau gak berkontribusi apa-apa. Karena konsekuensinya bukan cuma kamu yang rasain, tapi anggota lainnya. Mungkin ada anggota lain yang udah mengincar hadiah yang ditawarkan, tapi gak bisa karena kekurangan orang. Jadi kalau sekiranya kamu tidak bisa ikut Derby Hay Day, lebih baik keluar dulu dari kompetisi dibanding merugikan ya.

Manajemen Uang

Gak hanya waktu, uang juga berharga banget di game Hay Day. Ada 2 jenis mata uang yang paling umum di game ini, yaitu Coin dan Diamond. Coin sendiri jauh lebih mudah didapetin. Contohnya kamu bisa dapet Coin dengan jual hasil panen atau barang produksi kamu lewat kapal atau truk. Nah, Diamond ini sifatnya lebih langka, susah didapetin. Makanya, kamu harus atur penggunaan Diamond ini sebaik mungkin.

Supaya gak buang-buang Diamond, lebih baik kamu pakainya buat hal-hal yang menguntungkan buat ke depannya aja, contohnya untuk tambah slot bangunan produksi. Ada baiknya juga kamu kurang-kurangin pakai Diamond buat hal-hal yang gak terlalu penting, contohnya kayak beli dekorasi.

Nah, misalnya nih kamu tetap kekurangan Diamond padahal kamu udah ada niat buat memakainya untuk hal yang produktif, kamu bisa coba top up Hay Day termurah di U7BUY. Platform ini tersedia kapan aja di saat kamu butuh Diamond atau item game lainnya.

Baca juga: