Manfaatkan Promo tiket.com untuk Booking Hotel di Kuta Bali Lebih Hemat dan Mudah

Manfaatkan Promo tiket.com untuk Booking Hotel di Kuta Bali Lebih Hemat dan Mudah

Kawasan Kuta dan wilayah di sekitarnya seperti Legian dan juga Seminyak sudah seperti jantung wisata di Bali. Hal ini dikarenakan Kuta adalah salah satu destinasi wisata paling terkenal di Bali. Selain itu, Kuta juga dekat dengan Bandara, terdapat banyak penginapan dengan harga terjangkau dan hampir semua transportasi umum memiliki pool di wilayah Kuta. Itulah mengapa sebagian besar wisatawan, terutama yang belum pernah berkunjung ke bali melakukan booking hotel di kuta bali.

Jika Anda menginginkan wisata dan penginapan eksklusif mulai dari bintang tiga. Dan juga akses privat beach serta suasana yang tenang. Anda bisa langsung menuju ke Nusa Dua, bahkan saat ini terdapat hotel bintang 5 seperti Apurva Kempinski Bali, yang secara resmi beroperasi sejak februari 2019 silam. Hotel ini merupakan bagian dari jaringan hotel mewah tertua di eropa. Dengan sekitar 400 kamar view laut dan restoran bawah laut hotel ini banyak dibicarakan oleh traveller kelas atas.

Bagi para backpacker Anda tidak perlu berkecil hati karena dengan budget terbatas Anda tetap dapat menikmati momen liburan berkesan di bali. Anda bisa menggunakan aplikasi tiket.com untuk pembelian tiket pesawat, booking hotel, dan tiket wisata. Bahkan tiket.com juga memiliki fitur sewa mobil yang bisa Anda gunakan saat berlibur di bali. Selain fitur yang lengkap, juga terdapat banyak promo bagi Anda, salah satunya adalah promo birthday sale tiket.com.

Tips Liburan Hemat ke Bali

Tips Liburan Hemat ke Bali

Saat liburan sebaiknya Anda ketat dalam penghitungan budget, karena Anda tetap harus memiliki dana cadangan selama liburan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan agar bisa menghemat budget selama liburan ke Bali

1. Perhitungkan Durasi Berlibur

Sebelum berangkat anda harus sudah memastikan durasi berlibur Anda. Hal ini sangat berpengaruh terutama dalam penghitungan biaya hotel. Beberapa hotel memiliki kebijakan Anda akan mendapatkan harga terendah dengan memenuhi durasi minimal. Jadi harganya akan berbeda misalkan Anda menginap satu hari dan satu minggu.

Namun jika Anda memang akan berlibur dalam jangka waktu yang cukup lama, misalkan satu minggu atau lebih. Sebaiknya Anda mencari alternatif penginapan yang lebih murah, misalkan menyewa apartemen studio atau kost lengkap.

2. Memilih Lokasi Hotel

Pilihlah lokasi hotel sesuai dengan ketertarikan Anda. Apakah Anda menyukai hotel tepi pantai atau pegunungan. Apakah Anda menyukai hotel dengan suasana sekitar yang ramai ataukah yang hening. jika memungkinkan sebaiknya Anda memilih lokasi hotel yang sedekat mungkin dengan destinasi wisata yang Anda inginkan. Atau hotel yang dekat dengan akses transportasi Umum.

Lokasi hotel juga sangat menentukan tarif hotel tersebut. Hotel di wilayah kuta memiliki tarif lebih murah. Bahkan di kuta terdapat banyak budget hotel. Kuta juga dekat dengan akses transportasi umum dan juga mudah jika Anda mencari makan. Namun dibalik murahnya akomodasi di kuta biaya makan di kuta lebih mahal dibandingkan daerah lain seperti Sanur atau Denpasar. Anda juga perlu mempertimbangkan hal tersebut sebelum melakukan booking.

3. Pilih Waktu yang Tepat

Jika Anda berwisata ke bali saat low season Anda akan mendapatkan tarif hotel jauh lebih murah dibandingkan saat peak season. Selain lebih murah saat low season kemacetan juga tidak terlalu parah dan tidak terlalu banyak orang berlalu lalang.

4. Jangan Menunda Booking

Setelah mendapatkan hotel dengan lokasi dan juga tarif yang pas, ditambah denga promo yang bisa Anda dapatkan, sebaiknya anda tidak menunda-nunda booking. Karena anda tidak tahu kapan harga tersebut berubah, dan apakah Anda masih bisa mendapatka promo sebesar saat itu. Tidak hanya hotel, hal tersebut juga berlaku ketika Anda mencari tiket pesawat.

5. Memilih Transportasi yang Tepat

Pilihlah transportasi lokal termurah. Jika anda ingin hemat Anda bisa menyewa motor selama berlibur ke Bali. Jika destinasi wisata Anda jauh, Anda bisa menggunakan transportasi umum seperti kura-kura bus agar lebih hemat. Atau jika Anda berlibur bersama teman atau kelaurga, menyewa mobil lepas kunci merupakan solusi yang bagus untuk menghemat budget liburan Anda.

6. Hindari Makan di Lokasi Wisata

Untuk semakin menghemat pengeluaran sebaiknya Anda menghindari makan di lokais wisata. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, biaya makan di daerah Kuta akan lebih besar dibandingkan dengan di Denpasar. Jika Anda ingin mencari makan sebaiknya pilih lokasi makan di sekitar perkantoran. Karena biasanya akan lebih murah.

7. Hindari Membeli Oleh-oleh yang Ditawar

Bagi Anda yang baru pertama ke Bali, sebaiknya Anda menghindari membeli oleh-oleh di tempat yang mengharuskan tawar menawar. Dengan barang yang sama biasanya Anda bisa mendapatkan haga yang lebih murah di pusat oleh-oleh terkenal di Bali seperti Krisna ataupun Erlangga.

8. Pilih Wisata yang Ramah di Kantong

Banyak tempat wisata di Bali yang murah bahkan gratis, jika budget Anda terbatas, sebaiknya Anda berfokus pada destinasi wisata tersebut. Tidak Ada salahnya Anda mengunjungi destinasi wisata populer, namun sebaiknya Anda menjadwalkan dan menghitung kembali budget yang Ada butuhkan.

9. Maksimalkan Promo

Saat ini sebagian besar wisatawan mengandalkan aplikasi untk liburan. Untuk menghemat biaya liburan Anda maksimalkan promo yang bisa Anda dapatkan dari tiket.com. Mulai dari promo transportasi dan hotel, Anda juga bisa memanfaatkan promo yang berdasarkan momen secara maksimal, misalkan promo kemerdekaan, atau promo yang dikhususkan untuk Anda, seperti promo anniversary dan promo ulang tahun dari tiket.com.

Baca juga: