adplus-dvertising


7 Situs Belajar Bahasa Inggris Online Terbaik yang Siap Jadi Pilihan Anda

Situs Belajar Bahasa Inggris Online Terbaik yang Siap Jadi Pilihan Anda

Dalam belajar bahasa Inggris pun dapat dilakukan secara mandiri bila Anda tidak memiliki waktu untuk mengikuti les. Nah, salah satu alternatifnya adalah melalui les bahasa inggris online. Anda bisa mencoba berbagai situs interaktif untuk kursus belajar bahasa Inggris sesuai dengan waktu luang yang Anda miliki. Berikut daftar situs belajar bahasa Inggris online yang bisa jadi pilihan.

Situs Belajar Bahasa Inggris Terbaik

1. Cerah.co

Situs ini menyediakan kursus bahasa Inggris online dengan metode yang interaktif dan seru. Selain itu, metode pembelajarannya lebih mengutamakan pada praktek daripada teorinya sehingga akan membuat Anda lebih cepat menguasai bahasa Inggris. Kalau biasanya salah satu hal yang paling ditakuti pada saat belajar Bahasa Inggris adalah pelajaran mengenai tata bahasa (grammar) yang sering kali membuat pusing, di Cerah.co kamu akan dipandu untuk menggunakan struktur kalimat (tenses) secara langsung tanpa harus menghafalkan rumus-rumus tenses.

Cerah.co bisa menjadi solusi bagi Anda yang tengah memiliki kesibukan karena kursus di situs ini bisa dilakukan kapan saja. Anda bebas memilih jadwal dan kesediaan waktu luang Anda. Tentunya, Anda tidak perlu bingung akan bagaimana belajar bahasa Inggris dengan mudah dan cepat karena Cerah hadir sebagai solusi terbaik Anda.

2. BBC Learning English

Situs BBC Learning English menyediakan materi yang ideal untuk kelas menengah. Levelnya diawali dari Intermediate sampai dengan Advanced. Semua level pembelajaran terdiri dari 30 unit yang pada setiap gilirannya terbagi lagi menjadi lima sesi.

Bagi pemula disarankan untuk memilih Vocabulary Reference dan mencatat penjelasan kosakatanya. Dengan metode ini, akan membantu Anda untuk bisa mengembangkan kosakata dengan lebih cepat. Selain itu, jika Anda ingin materi belajar bahasa Inggris dengan sentuhan humor, kategori Grammar Gameshow, Experiment, dan Shakespeare Speaks bisa jadi opsi Anda.

3. King’s College London Basic English Course

Situs belajar bahasa Inggris ini merupakan kelas formal yang bisa diikuti secara online. Nah, kursus ini disediakan oleh universitas bergengsi atau institusi pendidikan terkait. Untuk bergabung, Anda hanya perlu mendaftar di Futurelearn yang kemudian untuk mengakses kursus Basic English di situs ini.

Bila Anda mengikuti kursus yang disediakan oleh King’s College London akan butuh waktu 4 minggu hingga selesai. Untuk volume studinya sendiri yaitu selama 4 jam per minggunya. Sasaran dari kursus online ini adalah para pemula yang ingin belajar bahasa Inggris untuk keperluan sekolah atau pekerjaan.

4. FluentU

Dalam situs FluentU menyediakan video bahasa Inggris real, seperti dalam trailer film, music video, hingga obrolan inspirasi dan lain sebagainya. Tentunya, Anda bisa memahami setiap kata pada video karena tersedia teks interaktif di dalamnya. Anda bisa meng-klik setiap kata untuk melihat definisinya, gambar, ataupun contoh kalimatnya.

Video yang disediakan juga dilengkapi dengan flashcard, kuis, dan alat lain untuk menunjang proses belajar Anda. Selain itu, setiap video diatur berdasarkan genre dan level. Sehingga, Anda bisa dengan mudah menemukan video mana yang paling sesuai dengan kemampuan Anda.

Anda juga bisa berlatih di manapun dan kapanpun melalui aplikasi FluentU yang tersedia untuk Android maupun iOS. Selama masa uji coba, Anda bisa mengeksplorasi pustaka video dan fitur FluentU secara gratis. Namun, jika Anda merasa tidak cukup Anda bisa upgrade langganan FluentU untuk mengakses semua video di situs ini.

5. engVid

engVid merupakan situs belajar bahasa Inggris yang intuitif dan cukup mudah untuk dinavigasikan. Di situs ini tersedia beragam kelas, mulai dari beginner, intermediate, hingga advanced. Dalam situs ini terdapat lebih dari 1.350 pelajaran yang meliputi kosakata, gramatika, bahasa Inggris bisnis, slang, pelafalan, dan lain sebagainya.

Metode pembelajaran bahasa Inggris gratis di engVid biasanya berupa video bergaya kelas yang menampilkan guru sedang mengajar di papan tulis. Selain itu, terdapat kuis untuk mengetes pemahaman Anda dan kotak obrolan untuk bertanya kepada tutor Anda. Untuk kategori Resources, Anda bisa menemukan pelajaran dalam bentuk tertulis.

6. LanguageGuide.org

LanguageGuide.org merupakan pilihan ideal bagi Anda yang cara belajarnya secara visual dan audio. Seluruh kosakata yang akan dipelajari diatur ke dalam satu set gambar materi. Terdapat 80 topik dalam setiap bagian kosakata yang juga dilengkapi challenge speaking dan listening yang menarik.

Dalam bagian gramatika bahasa Inggris akan lebih fokus pada kata kerja yang tak beraturan. Selanjutnya, Anda akan disuruh untuk menggabungkan kata kerja tidak beraturan tersebut dalam tiga level kesulitan. Mulai dari level Beginner, Intermediate, serta Advanced. Apabila jawaban Anda salah, maka akan langsung muncul koreksi kalimat yang benar.

7. Dave’s ESL Cafe

Situs online Dave Sperling dikenal sangat menyenangkan bagi mereka yang telah menggunakan situs ini untuk belajar bahasa Inggris. Anda bisa memilih kategori Stuff for Students dan menemukan pelajaran gramatika, idiom, verb, serta slang. Selain itu, tersedia pula kuis dan forum pelajar di situs tersebut.

Seluruh pelajaran bahasa Inggris disediakan dalam format teks dan lebih cocok untuk pelajar level intermediate. Namun, meskipun begitu jangan sampai kurangnya video atau gambar membuat Anda malas belajar. Karena situs ini merupakan surga ESL yang semua pelajarannya dijelaskan secara menyeluruh dan mendetail jika ingin pemahaman yang lebih lanjut lagi.

Cerah.co : Solusi Situs Belajar Bahasa Inggris Online Terbaik di Indonesia

Kursus belajar bahasa Inggris di situs Cerah.co tidak akan memerlukan waktu yang lama sampai Anda bisa menguasai bahasa Inggris. Cerah memiliki metode pembelajaran bahasa Inggris yang efektif dan interaktif. Sehingga, kursus bahasa Inggris dapat dilakukan dalam kurun waktu beberapa bulan saja.

Cerah.co juga lebih mengedepankan metode pembelajaran dengan cara praktek agar Anda paham belajar bahasa Inggris. Dengan metode praktek tersebut akan lebih membantu Anda berkomunikasi bahasa Inggris menjadi lebih baik lagi. Tak perlu khawatir, karena di Cerah juga tersedia kelas kursus bagi pemula yang hendak belajar bahasa Inggris dari nol.

Alasan Anda Harus Belajar Bahasa Inggris di Cerah.co?

Cerah.co menyediakan beragam jenis kelas bahasa Inggris, mulai dari pemula, menengah, bahkan bisnis. Selain itu, tersedia pula kelas khusus tes IELTS atau TOEFL bahasa Inggris. Cerah juga menyediakan kursus bahasa Inggris untuk anak-anak dan remaja. Anda juga bebas untuk memilih jadwal dan pengajar sesuai keinginan Anda.

Tak hanya itu, materi pembelajaran telah disiapkan khusus oleh para guru yang sudah berpengalaman di bidang bahasa Inggris. Materinya pun disesuaikan dengan kegemaran dan tingkatan dari level pemula sampai level teratas. Untuk kelas bahasa Inggrisnya pun dirancang semenyenangkan mungkin untuk menghindari rasa kebosanan ketika belajar.

Jadi, belajar bahasa Inggris tidak boleh Anda jadikan sebagai beban demi masa depan Anda. Apalagi jika Anda hendak bekerja di luar negeri ataupun melanjutkan studi ke luar Indonesia. Mengingat, bahasa Inggris telah menjadi bahasa internasional yang digunakan oleh seluruh negara.

Nah, apabila Anda tengah mencari situs kursus belajar bahasa Inggris terbaik maka pilihlah Cerah.co. Di situs ini, Anda bisa belajar bahasa Inggris secara fleksibel meskipun Anda memiliki kesibukan. Jadi, tidak ada alasan untuk malas belajar bahasa Inggris mulai dari sekarang. Yuk, segera bergabung dengan Cerah.co!

Baca juga: