4 Tahapan dalam Auto Detailing untuk Mobil Kesayangan Anda yang Perlu Diketahui

Tahapan dalam Auto Detailing untuk Mobil Kesayangan Anda yang Perlu Diketahui

Mempunyai mobil sendiri atau pun kendaraan pribadi merupakan impian bagi banyak orang. Dengan adanya kendaraan pribadi, hal itu akan sangat menunjang aktivitas dan mobilitas sehari-hari.

Karena pentingnya keberadaan kendaraan pribadi, maka sudah seharusnya Anda menjaga dan merawatnya dengan sepenuh hati. Tidak hanya rutin membawanya ke bengkel untuk diservice, namun juga untuk urusan kebersihannya juga harus Anda perhatikan.

Bagaimana pun juga, bersih tidaknya mobil juga akan menggambarkan bagaimana pemiliknya dalam hal kebersihan. Untuk menjaga agar kendaraan Anda senantiasa dalam kondisi bersih, maka Anda bisa melakukan auto detailing.

Saat ini sudah ada banyak tempat yang bisa dipilih guna melakukan auto detailing untuk meningkatkan kebersihan serta penampilan mobil Anda. Meskipun demikian, sebaiknya Anda mempercayakan kendaraan kesayangan Anda di tempat yang berkualitas.

Auto Detailing Jogja

Jika Anda berada di kawasan Jogja, maka Anda mencari salah satu layanan Auto Detailing Jogja terbaik, yakni Time2shine. Dengan melakukan auto detailing di tempat yang tepat, maka bukan hal mustahil mobil Anda akan tampak lebih bersih dan memukau dari sebelumnya.

Lokasi auto detailing Jogja sangat strategis sehingga Anda yang sudah lama tinggal di Jogja tidak akan merasa kesulitan dalam mencarinya. Bagi Anda yang sangat memperhatikan penampilan kendaraan kesayangan, maka layanan auto detailing dari Time2shine sangat cocok untuk Anda.

Tahap-tahap dalam Auto Detailing

Tahap tahap dalam Auto Detailing

Berikut ini adalah beberapa tahapan di dalam layanan auto detailing untuk mobil kesayangan Anda.

1. Tahap Cleaning dalam Auto Detailing

Tahap yang pertama dari layanan auto detailing ini adalah tahap cleaning atau pembersihan. Pada tahapan ini, body mobil Anda yang ditempeli debu atau pun kotoran umumnya tidak cukup jika hanya dibilas atau siram dengan air.

Karena itulah dibutuhkan ptoses pembersihan yang benar sebelum dilanjutkan dengan proses selanjutnya dalam rangkaian auto detailing. Adapun proses pembersihan dalam auto detailing ini umumnya akan dilakukan pengangkatan debu dan kotoran yang sering kali disebut dengan claying. Selain itu juga paint cleaning, yakni membersihkan bodu mobil dengan maksimal tanpa merusak cat mobil kendaraan Anda.

2. Tahap Paint Correction dalam Auto Detailing

Selesai melewati tahap cleaning, maka proses selanjutnya dalam rangkain auto detailing adalah paint correction. Dari namanya saja mungkin Anda sudah mempunyai gambaran apa yang akan dilakukan pada tahapan yang satu ini.

Adapun tahap paint correction ini sendiri memiliki tujuan guna memperbaiki body mobil jika saja terdapat goresan atau pun baret, hingga kikisan pada sehingga hasil auto detailing nantinya akan lebih maksimal dan membuat kendaraan kesayangan Anda terlihat lebih memukau.

3. Tahap Protection dalam Auto Detailing

Tahapan yang ketiga dalam proses auto detailing adalah protection. Pada tahapan ini merupakan sesuatu yang sangat krusial. Pasalnya, tahapan protection atau perlindungan ini sangat berguna untuk untuk menghindari goresan, terjadinya baret, dan juga kikisan.

Dengan demikian mobil Anda akan terlindungi secara optimal dan tidak mudah mengalami baret ataupun tergores.

4. Tahap Maintenance dalam Auto Detailing

Tahapan yang terakhir dari deretan proses auto detailing ini adalah perawatan berkala atau disebut juga dengan nama maintenance. Secara umum, hasil auto detailing tersebut mampu bertahan hingga 12 bulan.

Dengan perawatan yang baik dan benar, maka hasil dari auto detailing ini dapat lebih awet atau tahan lama, sehingga mobil kesayangan Anda juga tidak cepat kotor maupun usang meskipun digunakan setiap harinya.

Demikianlah uraian singkat mengenai beragam tahapan dalam proses auto detailing. Sekali kami sarankan kepada Anda untuk melakukannya di tempat yang terpecaya, misalnya saja di Time2shine sebagai ahli Detailing Mobil Jogja yang terbaik dan berkualitas tinggi.

Baca juga: