adplus-dvertising


6 Tempat Wisata di Kota Semarang yang Perlu Anda Kunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Semarang yang Perlu Anda Kunjungi

Banyak orang yang menyukai liburan dan wisata. Selain untuk melepaskan penat dan menyegarkan pikiran, wisata juga dapat menambah pengetahuan dan pengalamn baru bagi pelakunya.

Di Indonesia sendiri banyak sekali kota-kota yang menyuguhkan berbagai destinasi wisata yang menarik. Salah satunya adalah Kota Semarang yang memiliki julukan Kota Atlas, sekaligus merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Semarang

Kota Semarang memiliki berbagai tempat tujuan wisata, mulai dari obyek wisata alam, wisata religi dan juga wisata dengan tema sejarah. Dan berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang patut dikunjungi ketika Anda sedang berlibur di Kota Semarang.

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu merupakan gedung peninggalan era kolonial yang saat ini lebih dikenal sebagai salah satu tempat wisata misteri atau horor di Kota Semarang. Semestinya gedung ini lebih tepat jika disebut sebagai salah satu obyek wisata bersejarah. Mengingat gedung ini merupakan skasi bisu kekejaman era kolonial, di mana terdapat penjara bawah tanah yang digunakan menghukum rakyat yang menentang para penjajah.

Meskipun menyimpan sejarah kelam, ditambah dengan kesan horor gedung ini, tidak membuat Lawang Sewu yang terletak di Jl. Pemuda ini menjadi sepi pengunjung. Justru banyak wisatan lokal bahkan manca negara yang tertarik menikmati keindahan dan keunikan bangunan bersejarah ini.

2. Hutan Pinus

Tempat wisata yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah Hutan Pinus yang berada di kawasan Sokowolu, Tajuk, Getasan, Semarang. Wisata alam ini tidak seperti hutan pinus pada umumnya, di mana banyak sekali hiasan seperti payung warna-warni. Tempat wisata ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga atau sekedar menghabiskan waktu dengan suasana yang nyaman.

3. Lembah Kalipancur

Jika Anda berniat mencari tempat wisata yang sedang tren dan kekinian di Kota Semarang, maka Lembah Kalipancur bisa menjadi pilihan pertama. Pasalnya, destinasi wisata dengan konsep pedesaan ini dilengkapi dengan berbagai sarana hiburan serta fasilitas lainnya yang menambah keseruan berwisata, mulai dari kolam renang, sepeda air, hingga kandang rusa dan masih banyak lagi.

Selain itu, Anda juga bisa memanjakan lidah dan perut Anda dengan aneka kuliner di obyek wisata yang terletak di Jl. Raya Kalipancur, Manyaran, Semarang ini.

4. Waduk Diponegoro

Waduk Diponegoro merupakan sebuah waduk yang digunakan sebagai wisata pendidikan. Tujuan wisata yang lokasinya dekat dengan kampus Universitas Diponegoro ini menyajikan pemandangan yang sederhana namun tetap asyik untuk jalan-jalan.

5. Masjid Kapal Semarang

Sesuai namanya, Masjid Kapal Semarang ini merupakan sebuah masjid yang bentuknya mirip dengan kapal. Masjid yang berada di Kecamatan Ngaliyan ini memiliki 4 lantai, dengan tiket masuk sebesar Rp 3.000.

Lantai pertama digunakan untuk acara pertemuan dan even keagamaan. Lalu untuk lantai kedua dan ketiga digunakan untuk ibadah. Sementara itu, lantai keempat bisa dimanfaatkan untuk menikmati pemandangan di sekitar masjid tersebut.

6. Pantai Maron

Pantai Maron merupakan sebuah pantai di Kota Lumpia yang banyak ditumbuhi mangrove di setiap sisinya. Namun oleh pengelola, pantai tersebut disulap menjadi sebuah kawasan wisata yang menarik. Anda bisa menyusuri hutan mangrove di Pantai Maron, melewati jembatan bambu, ataupun sekedar bersantai di gazebo.

Wisata alam pantai yang berada di daerah Tugurejo, Semarang ini cocok Anda jadikan tempat untuk bersantai bersama teman-teman ataupun sahabat tercinta.

Transportasi Menuju Kota Semarang

Banyak jenis transportasi yang bisa digunakan untuk menuju Kota Semarang, mulai dari bus, kereta api hingga pesawat terbang. Misalnya jika Anda berasal dari Surabaya, maka Anda bisa menggunakan kereta api argo bromo anggrek.

Adapun harga tiket kereta yang berangkat dari Surabaya setiap hari pukul 08.00 WIB ini sekitar Rp 285.000 hingga 365.000 (jurusan Surabaya – Semarang), tergantung posisi tempat duduk, subkelas yang dipilih, dan hari perjalanannya.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang sekiranya patut untuk Anda kunjungi, saat Anda sedang berada di Kota Semarang.

Baca juga: