Tips Investasi Kripto untuk Pemula agar Bisa Cuan dan Tidak Boncos

Tips Investasi Kripto untuk Pemula agar Bisa Cuan dan Tidak Boncos

Belakangan ini demam investasi crypto (cryptocurrency) telah melanda di berbagai wilayah dunia, termasuk negara kita di Indonesia. Banyak orang yang memanfaatkan mata uang kripto sebagai instrumen investasi.

Bagi Anda yang belum tahu, aset cryptocurrency itu sendiri merupakan mata uang digital yang digunakan untuk bertransaksi secara virtual dalam jaringan internet menggunakan teknologi blockchain.

Terdapat sandi rahasia yang sangat kompleks dan rumit, yang mana berfungsi melindungi serta menjaga keamanan mata uang digital ini. Adapun nama cryptocurrency tersebut berasal dari gabungan dua kata, yakni “cryptography” yang memiliki arti kode rahasia, dan “currency” yang bermakna mata uang.

Tips Investasi Kripto untuk Pemula

Jika Anda termasuk seorang pemula, Anda bisa mengikuti tips untuk investasi kripto agar bisa meraih cuan dan meminimalisir kerugian atau boncos. Seperti halnya instrumen investasi pada umumnya, ada berbagai hal yang perlu Anda perhatikan saat emutuskan untuk terjun ke dalam dunia kripto. Salah satunya adalah koin atau token yang akan Anda gunakan untuk investasi.

Anda sebagai pemain pemula di dunia kripto, sudah seyogyanya untuk memilih koin yang mempunyai dasar atau based yang jelas. Pastikan Anda tidak mudah kaget dan juga tidak mudah tergiur jika tiba-tiba saja akan banyak pihak yang menawarkan koin-koin baru yang konon katanya akan membuat Anda cuan dengan mudah.

Selain itu, Anda sebagai pemain kripto juga tidak boleh mudah panik ketika koin Anda mengalami penurunan harga. Kenaikan dan penurunan harga koin merupakan hal yang sangat wajar dan dapat terjadi kapan saja di dunia investasi kripto.

Dengan demikian, Anda sebagai investor kripto pemula harus memiliki kesabaran yang tiggi, tidak gampang panik, dan rajin mengamati perkembangan serta momen yang sedang berjalan. Dengan memahami hal ini, Anda akan bisa mengambil keputusan dengan tepat, kapan Anda harus membeli koin dan kapan waktu yang tepat untuk menjualnya sehingga dapat memberikan cuan atau keuntungan.

Ketika Anda hendak memilih koin untuk investasi, maka salah satu kuncinya adalah dengan melihat wallet serta memastikannya sudah ada di dalam blockchain. Selain itu juga mempunyai beberapa fungsi yang nyata. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan marketplace kripto yang bernama Tokenomy untuk memulai investasi mata uang kripto.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah, bagi Anda investor kripto juga harus dapat melihat tren, pola dan peluang pasar. Adapun peluang ini dapat muncul dari nilai guna dan value koin itu sendiri. Untuk koin-koin lama misalnya, bisa saja akan mengalami perubahan nilai yang pesat dan hitungan tahun, bahkan bisa juga jauh lebih cepat.

Namun perlu juga Anda pahami, bahwa investasi crypto memiliki peluang dan risiko yang sangat tinggi. Untuk itu sebaiknya Anda gunakan uang dingin agar tidak mengganggu kebutuhan hidup harian Anda. Selain itu juga akan membuat Anda bisa lebih tenang dan sabar dalam berinvestasi.

Baca juga: