adplus-dvertising


9 Tips Liburan Hemat dan Seru Bersama Keluarga dengan Promo OTW Tiket Wisata

Tips Liburan Hemat dan Seru Bersama Keluarga dengan Promo OTW Tiket Wisata

Saat liburan merupakan saat yang dinanti, terutama pergi bersama keluarga dan juga anak-anak. Di tengah kondisi ekonomi yang baru saja membaik selama pandemi, liburan ekonomis dan menyenangkan merupakan pilihan banyak orang. Pasalnya liburan bersama keluarga memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain biaya perjalanan dan juga akomodasi, sebenarnya biaya tiket wisata juga dapat Anda pangkas dengan memanfaatkan Promo OTW tiket wisata.

Jika masa libur Anda pendek, memilih liburan di tempat yang tidak jauh dari rumah juga bukanlah hal yang buruk. Anda bisa memilih tempat di tengah kota yang cocok dengan vibes liburan keluarga. Jika Anda berada di wilayah jabodetabek, saat ini sudah banyak pusat perbelanjaan yang menawarkan tempat liburan yang seru, dan juga cocok untuk anak-anak. Salah satunya adalah di liburan di trans studi cibubur. Selain harga tiket trans studio cibubur yang masih cukup terjangkau, akses menuju lokasi juga mudah dan banyak pilihan transportasi.

Sementara itu, jika Anda menginginkan wisata yang lebih santai dan mengusung tema edukatif bagi anak-anak, maka Anda bisa memilih taman mini indonesia indah. Di TMII, selain dapat mengenalkan berbagai budaya Indonesia, Anda juga bisa sekaligus bernostalgia. Sebab, seperti yang sudah diketahui, TMII merupakan salah satu taman wisata tertua di Indonesia.

Tips Liburan Keluarga agar Seru & Tetap Hemat

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika merencanakan liburan bersama keluarga, terutama jika harus ke luar kota. Berikut adalah beberapa tips lain yang bisa Anda ikuti jika Anda menginginkan liburan yang seru namun tetap hemat.

1. Mengatur Jadwal dengan Fleksibel

Tips liburan bersama keluarga agar tetap seru dan hemat yang pertama adalah mengatur jadwal dengan fleksibel. Jika Anda adalah pasangan bekerja dengan anak-anak yang sudah sekolah. Waktu liburan yang bisa Anda dapatkan adalah saat high season, dimana banyak orang juga akan melakukan liburan. Sebaiknya anda mengatur jadwaal liburan Anda agar lebih fleksibel. Misalkan cobalah atur waktu cuti satu atau 2 hari sebelum puncak masa liburan.

2. Merencanakan Liburan Sejak Jauh Hari

Tips liburan bersama keluarga agar tetap seru dan hemat yang kedua adalah merenanaan liburan dari jauh-jauh hari. Agar lebih hemat anda bisa merencanakan pergi berlibur sejak 1 atau 2 bulan sebelumnya. Dengan merencanakan lebih awal Anda bisa memesan tiket perjalanan dan juga penginapan Anda lebih cepat. Sehingga anda bisa mendapatkan tiket dan penginapan dengan harga terbaik.

3. Memilih Penginapan di Pinggiran Kota

Tips menghemat liburan namun tetap seru yang selanjutnya adalah memilih penginapan di pinggiran kota. Atau yang sedikit jauh dari pusat lokasi wisata. Penginapan semacam ini umumnya akan memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan penginapan yang ada di dekat pusat kota. Dengan demikian Anda juga bisa lebih menghemat pengeluaran.

4. Memilih Penginapan dengan Dapur

Selain memilih lokasi yang dekat dengan pinggiran kota, tidak ada jeleknya jika Anda juga memilih penginapan yag sudah dilengkapi dengan dapur. Jika Anda ingin liburan santai bersama keluarga, tidak ada salahnya memilih untuk menyewa apartemen atau rumah kecil yang dilengkapi dapur. Selain lebih menghemat karena ada dapur didalamnya, Anda juga bisa mendapatkan suasana yang lebih akrab karena berada dalam satu rumah. Dibandingkan terpisah kamar hotel.

5. Menggunakan Transportasi Umum

Kebanyakan orang memang memilih kenyamanan dengan menyewa mobil saat liburan bersama keluarga, terutama di luar kota. Namun tidak Ada salahnya Anda mencoba berbagai transportasi umum lokal. Selain lebih hemat Anda dan anak-anak bisa mendapat pengalaman yang tidak terduga.

6. Memilih Lokasi Wisata yang Tidak Biasa

Tidak perlu pergi ke wahana wisata yang mahal. Wisata bersama keluarga tetap bisa seru ketika Anda menghabiskan waktu bersama. Anda bisa memilih wisata alam setempat, atau sekedar mencari jajanan tradisional di pasar setempat. Bagi Anak-anak yang biasa tinggal di kota besar hal itu bisa menjadi suatu pengalaman yang luar biasa.

7. Memilih Tempat Wisata Lengkap

Saat ini banyak tempat yang menawarkan wisata all in. Anda juga bisa memilih lokasi seperti ini jika tidak memiliki banyak waktu. Lokasi wisata seperti bumi perkemahan modern bisa menjadi pilihan yang seru dan tetap ekonomis. Banyak juga hal yang bisa Anda dan keluarga lakukan seperti hiking dan juga ourbond yang biasanya juga ditawarkan di tempat wisata semacam itu.

8. Membawa Uang Tunai Seperlunya

Tips liburan selanjutnya adalah membawa uang tunai secukupnya. Sebab, jika Anda membawa banyak seklai uang tunai dikhawatirkan anda akan gelap mata dan membeli hal-hal yang kurang dibutuhkan. Selain itu juga adanya risiko kehilangan uang jika Anda membawanya terlalu banyak.

Terlebih lagi saat ini sudah banyak jenis metode pembayaran yang bisa Anda manfaatkan, mulai dari ATM hingga dompet digital yang akan memudahkan tarnsaksi selama liburan.

9. Manfaatkan Promo & Diskon

Tips liburan bersama keluarga agar tetap seru dan hemat yang terakhir adalah memanfaatkan promo dan diskon untuk liburan. Sebab, dengan menggunakan promo yang ada, Anda bisa menghemat pengeluaran ketika liburan. Saat ini mudah sekal mencari promo secara online, salah satunya adalah Promo OTW tiket wisata dari tiket.com.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan jika ingin berwisata seru bersama keluarga namun tetap hemat dan low budget. Kunci utama wisata bersama keluarga adalah tetap melakukan berbagai aktivitas bersama dan juga memilih tempat yang ramah anak. Karena kenyamanan anak-anak akan sangat menentukan keseruan masa liburan Anda.