adplus-dvertising


Ketahui 5 Tips Membeli Smart TV yang Perlu Diperhatikan agar Tidak Kecewa

Tips Membeli Smart TV yang Perlu Diperhatikan agar Tidak Kecewa

Setiap hari selalu saja ada informasi teknologi terbaru yang bisa didapatkan melalui internet. Perkembangan dunia teknologi memang sangat pesat. Termasuk dalam hal TV, di mana saat ini sudah ada beragam jenisnya, salah satunya adalah smart TV.

Berbicara soal smart TV, nyatanya tidak mudah dalam memilihnya. Anda perlu mempertimbangkan dan merencanakannya dengan baik.

Beragam Tips Membeli Smart TV

Beragam Tips Membeli Smart TV

Ketika Anda ingin membeli smart TV, sebaiknya Anda memperhatikan dan mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini.

1. Merk Smart TV

Pertimbangan pertama dalam memilih smart TV adalah brand atau merek-nya. Setiap brand memiliki reputasinya masing-masing. Hal itu tidak hanay berhubungan dengan kualitasnya saja, namun juga termasuk kemudahan dalam pelayanan atau ketersediaan service center serta adanya jaminan garansi.

2. Ukuran Layar & Luas Ruangan

Dalam membeli smart TV, Anda jangan hanya tergoda untuk memilih ukurannya yang besar. Pertimbangkan juga bagaimana kondisi dan ukuran ruangan di mana smart TV tersebut akan diletakkan.

Hal ini tidak hanya akan menentukan kepuasan Anda dalam menikmati tontonan di smart TV saja. Namun lebih dari itu, juga akan turut mempengaruhi estetika. Bagaimana pun juga, smart TV yang Anda tambahkan di dalam ruangan akan menjadi bagian dari interior ruangan tersebut. Jika ruangannya tidka terlalu lebar, sebaiknya Anda memilih smart TV dengan ukuran layar yang tidak terlalu besar.

3. Jenis & Resolusi Layar

Selain ukuran layar, Anda juga harus memperhatikan jenis layar dan resolusinya. Dewasa ini ada beragam jenis layar yang diusung oleh smart TV, mulai dari LED, OLED, serta QLED.

Secara umum, layar jenis OLED dan QLED akan menyajikan kualitas gambar yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan jenis LED. Selain itu, pilihlah resolusi layar yang sesuai agar mampu memberikan pengalaman menonton TV yang memuaskan.

Smart TV yang beredar di pasaran saat ini pada umumnya sudah memiliki resolusi sekelas Full HD atau pun 4K.

4. Fitur & Konektivitas

Pertimbangan selanjutnya dalam membeli smart TV adalah terkait fitur yang ditawarkannya, serta dukungan konektivitas. Untuk fiturnya misalnya, sudah banyak smart TV dengan fitur HDR10 yang akan memberikan pengalaman baru bagi Anda. Dari sisi audio misalnya, Anda bisa memilih smart TV yang sudah mendapatkan dukungan Dolby Audio sehingga mampu menghasikan suara yang menggelegar.

Jangan lupa untuk memperhatikan juga konektivitas smart TV yang hendak Anda beli. Berbagai dukungan konektivitas yang perlu ada pada sebuah smart TV mulai dari port USB, HDMI, hingga Bluetooth.

5. Harga & Bujet

Sehebat dan sebagus apapun smart TV yang ingin Anda bawa pulang, sebaiknya tetap mempertimbangkan harga dan bujet yang Anda miliki. Jangan sampai hanya karena gengsi atau emosi sesaat, lantas Anda membeli smart TV mahal hingga melampaui dana yang sudah Anda persiapkan. Hal seperti ini berpotensi menimbulkan kekecewaan di kemudian hari.

Itulah sedikit tips dalam memilih smart TV agar sesuai dengan harapan dan tidak menimbulkan kekecewaan di masa mendatang.

Jika Anda menyukai perkembangan informasi dan berita teknologi terkini, maka Anda bisa secara rutin mengunjungi berbagai website di internet. Salah satunya adalah NinjaTekno.com.

Tags:
Baca juga: