adplus-dvertising


8 Tips Memilih Jam Tangan untuk Pria Berbadan Kurus

Tips Memilih Jam Tangan untuk Pria berbadan Kurus

Saat seorang pria ingin membeli jam tangan baru, sangatlah penting baginya untuk mengetahui bahwa satu ukuran jam tangan tidak akan bisa digunakan oleh semua orang karena ukuran dari tangan orang berbeda-beda sesuai dengan posturnya.

Maka dari itu, ketika kamu ingin membeli jam tangan yang baru kamu tentunya memerlukan beberapa tips agar bisa mendapatkan jam tangan yang sesuai dengan ukuran tangan kamu. Pertimbangan ini dianggap sama pentingnya dengan memilih model dari jam tangan yang ingin kamu beli.

Apabila kamu merupakan orang yang kurus maka kamu bisa menggunakan tips memilih jam tangan pria kurus dan begitu juga sebaliknya.

8 Tips Memilih Jam Tangan Khusus Untuk Pria Kurus

Ada 8 tips yang bisa kamu gunakan untuk memilih jam tangan bagi pria kurus :

1. Mengukur Pergelangan Tangan

Yang pertama adalah mengukur pergelangan tangan kamu. Sebelum kamu membeli jam tangan baru, kamu harus mengukur pergelangan tangan kamu terlebih dahulu. Mengukur pergelangan tangan akan membuat kamu mengetahui dengan jelas ukuran dari pergelangan tangan kamu.

Mengetahui ukuran dari pergelangan tangan kamu tentunya akan sangat membantu kamu ketika membeli jam tangan baru terlebih jika kamu membeli jam tangan secara online. Kamu hanya perlu menyesuaikan ukuran dari pergelangan tangan kamu dengan model yang kamu inginkan.

Cara yang paling simpel untuk mengukur pergelangan tangan adalah dengan menggunakan pita pengukur yang biasa dipakai untuk mengukur kain. Harga dari pita ini cukup murah sehingga tidak ada salahnya untuk membelinya di toko.

Gunakan pita pengukur dan lingkarkan pada pergelangan tangan kamu. Untuk orang yang kurus biasanya akan masuk ke 2 kategori yaitu ukuran tipis dan ukuran ramping. Untuk ukuran tipis sendiri adalah sekitar 14-16 cm, sedangkan untuk ukuran ramping adalah sekitar 16-17cm.

2. Memperhatikan Diameter Jam Tangan

Yang kedua adalah memperhatikan diameter dari jam tangan yang akan kamu beli. Diameter normal jam tangan untuk pria sendiri memiliki ukuran mulai dari 38 mm sampai yang paling besar adalah 46 mm.

Ukuran diameter yang tidak termasuk ke dalam range tersebut biasanya akan terlalu kecil atau bahkan terlalu besar ketika digunakan. Ukuran di luar dari range tersebut biasa dikenal dengan ukuran khusus. Untuk menentukan ukuran diameter jam tangan, kamu harus menggunakan ukuran tangan kamu.

Pergelangan tangan pria kurus biasanya sebesar 14-17 cm, sehingga ukuran yang cocok untuk pria kurus adalah 38mm sampai dengan 42mm. Ukuran ini sangatlah pas untuk pria kurus sehingga jam tangan akan nampak pas di pergelangan tangan pria kurus.

3. Ketebalan dari Case

Yang ketiga adalah memperhatikan ketebalan dari case dari jam tangan yang akan kamu beli. Ketebalan dari case normal jam tangan untuk pria sendiri memiliki ukuran mulai dari 7 mm sampai yang paling besar adalah 9 mm.

Untuk menentukan ukuran ketebalan dari case jam tangan, kamu harus menggunakan ukuran dari diameter jam tangan yang sesuai dengan pergelangan tangan kamu. Untuk pria kurus yang menggunakan jam tangan diameter sebesar 38-42 mm, maka ketebalan casenya adalah 7 mm.

4. Tali Jam Tangan

Yang keempat adalah memperhatikan tali jam tangan dari arloji yang akan kamu beli. Tali jam tangan normal jam tangan untuk pria sendiri memiliki ukuran mulai dari 19 mm sampai yang paling besar adalah 23 mm.

Untuk menentukan ukuran tali jam tangan, kamu harus menggunakan ukuran dari diameter jam tangan yang sesuai dengan pergelangan tangan kamu. Untuk pria kurus yang menggunakan jam tangan diameter sebesar 38-42 mm, maka besarnya tali jam tangan adalah sekitar 19-21 mm.

Ukuran ini didapatkan dari setengah ukuran diameter jam tangan. Apabila diameter jam tangan sebesar 38 mm, maka ukuran tali jam tangan adalah sebesar 19 mm. Meski penghitungannya cukup simpel namun berpengaruh terhadap kenyamanan ketika menggunakan jam tangan.

5. Bahan dari Strap Jam Tangan

Yang kelima adalah memilih bahan dari strap jam tangan sehingga sesuai dengan kebutuhan kamu. Bahan dari strap jam tangan sama pentingnya dengan ukuran dari jam tangan. Ada beberapa jenis bahan yang digunakan untuk strap jam tangan seperti logam, kulit, rubber, dan lain sebagainya.

Untuk pria kurus biasanya cocok menggunakan jenis bahan yang tidak terlalu tebal. Maka dari itu, direkomendasikan agar menggunakan strap dengan bahan kulit. Namun, semua kembali lagi kepada selera karena ada juga pria kurus yang cocok menggunakan strap yang terbuat dari rubber atau logam.

Jika ingin menggunakan jam tangan untuk acara-acara formal tentu yang paling cocok adalah menggunakan strap dengan bahan logam atau kulit. Namun, apabila ingin melakukan kegiatan outdoor maka yang paling cocok adalah strap dengan bahan rubber.

6. Memilih Jam-Jam Kecil Khusus Untuk Pria Dengan Pergelangan Tipis

Yang keenam adalah memilih jam-jam kecil bagi pria yang memiliki pergelangan tangan tipis. Pria dengan pergelangan tangan tipis memang bisa saja salah memilih jam tangan yang memberikan tampilan feminin seperti wanita.

Tentunya hal ini sangat dihindari karena pada dasarnya pria harus menggunakan jam yang menunjukkan sisi maskulin. Maka dari itu, khusus untuk pria dengan pergelangan tangan tipis sebaiknya memilih jam tangan dengan diameter minimal 34 mm dan paling maksimal 36 mm.

Ukuran ini dinilai paling pas untuk pria dengan pergelangan tangan tipis agar terhindar dari tampilan feminin dan tentunya tidak kebesaran ketika dikenakan di tangan.

7. Memperhatikan Build Quality

Tips memilih jam tangan pria kurus yang ketujuh adalah memperhatikan build quality dari jam tangan yang akan kamu beli. Konstruksi dari jam tangan pria merupakan hal yang paling diperhatikan oleh orang-orang ketika kamu menggunakan jam tangan.

Konstruksi dari jam tangan sendiri mempengaruhi jenis penampilan kamu untuk berbagai keperluan. Maka dari itu, kamu harus menyesuaikannya dengan kegiatan yang hendak kamu lakukan.

Hal-hal yang perlu kamu perhatikan adalah kesesuaian bahan dari strap jam tangan dengan model jam tangan, keserasian pengait jam tangan, kerapian lubang pada strap jam tangan, dan lain sebagainya. Dengan memperhatikan setiap detail, seharusnya kamu bisa mendapatkan tampilan terbaik.

8. Tips Khusus Untuk Pria Dengan Pergelangan Langsing

Yang terakhir adalah tips khusus untuk pria dengan pergelangan langsing agar memilih jam tangan dengan ketebalan case yang tepat dan bahan strap yang mampu memaksimalkan tampilan dari jam tangan yang dikenakan.

Jam tangan untuk pria dengan pergelangan langsing seharusnya memiliki ketebalan case minimal sebesar 7 mm dan maksimal sebesar 8 mm agar pas di pergelangan tangan. Selain itu, bahan strap yang mampu memaksimalkan tampilannya adalah bahan kulit.

Itulah beberapa tips untuk memilih jam tangan khusus bagi pria yang bertubuh kurus. Dengan memperhatikan setiap tips yang ada tentunya kamu yang bertubuh kurus bisa mendapatkan jam tangan yang cocok untuk pergelangan tangan kamu dan tentunya dengan tampilan yang bagus.

Rekomendasi Jam Tangan Untuk Pria Berbadan Kurus

Berikut ini adalah beberapa jam tangan yang cocok untuk pria berbadan kurus yang penulis rangkum dari katalog situs web https://www.jamtangan.com/pria/ :

1. Jam Tangan Pria Alba AL01

Yang pertama adalah jam tangan pria Alba AL01. Brand yang satu ini memang sudah terkenal dengan desainnya yang elegan dan juga kualitasnya yang sangat bagus. Alba memiliki banyak sekali pelanggan sehingga kamu tidak perlu ragu untuk membeli produk yang satu ini.

Alba AL01 sangat cocok untuk kamu yang berbadan kurus dan memiliki pergelangan tangan kecil. Diameter dari jam tangan ini sendiri adalah sebesar 4 cm. Untuk strap dari jam tangan sendiri terbuat dari bahan kulit dan ada juga fitur tanggal yang ada di dalam jam tangan.

2. Jam Tangan Casio Edifice EF-503L2

Casio Edifice EF 503L2

Yang kedua adalah jam tangan Casio Edifice EF-503L2. Casio memang terkenal sebagai perintis jam tangan yang menampilkan waktu dari zona waktu yang berbeda di dunia. Belum lagi, Casio berhasil menambahkan fitur keren seperti pengukur suhu dan lain sebagainya.

Pada Casio Edifice EF503L2 kamu akan menemukan fitur-fitur yang menarik dan tentunya desainnya juga sangat cocok untuk pria berbadan kurus. Kaca dari jam tangan sendiri terbuat dari mineral khusus yang mampu melindunginya dari goresan akibat gesekan atau hantaman ringan.

Jam tangan yang satu ini memang simpel, namun tampilannya sangat bagus. Jam ini cocok untuk pria kurus yang suka melakukan kegiatan outdoor.

3. Casio Edifice EFR–536

Casio Edifice EFR–536

Yang ketiga adalah Casio Edifice EFR–536. Produk dari Casio yang satu ini bisa dikatakan sangat canggih. Jam tangan Casio Edifice EFR–536 memiliki GPS di dalamnya sehingga kita bisa mengetahui lokasi dengan sangat mudah.

Jam tangan ini menggunakan bahan dari stainless steel yang tentunya tidak perlu diragukan lagi kepadatannya. Ada juga fitur yang memungkinkan kita bisa melihat jam dengan jelas meskipun dalam kondisi yang sangat gelap. Kaca dari jam tangan tahan terhadap goresan karena terbuat dari mineral.

4. Alexandre Christie 8419 MD

Alexandre Christie 8419 MD

Yang keempat adalah jam tangan Alexandre Christie 8419 MD. Dengan ciri khasnya yang menggunakan mesin jam dari Swiss, Alexandre Christie dikenal dengan modelnya yang klasik namun memberikan kesan elegan ketika dikenakan.

Untuk seri yang satu ini memiliki warna black rose gold, sehingga sangat cocok untuk pria. Tali jam tangan terbuat dari kulit sehingga sangat cocok untuk pria yang memiliki pergelangan tangan kecil atau pria berbadan kurus.

5. Daniel Wellington Classic Oxford

Daniel Wellington Classic Oxford

Yang kelima adalah jam tangan Daniel Wellington Classic Oxford. Jam tangan ini memberikan kesan mewah meskipun desainnya nampak sederhana. Jam tangan ini hanya memiliki ketebalan case sebesar 6 mm sehingga cocok untuk pria yang berbadan kurus.

Produk ini memiliki warna rose gold dan memiliki strap yang terbuat dari nylon. Strap dari Daniel Wellington Classic Oxford memiliki kombinasi garis berwarna biru dan merah yang makin meningkatkan kesan mewah dari jam tangan ini. Untuk kacanya sendiri tahan terhadap goresan.

Itulah beberapa jam tangan yang cocok untuk pria berbadan kurus. Jika kamu ingin memilih jam tangan lainnya, maka sebaiknya kamu menggunakan tips memilih jam tangan pria kurus agar kamu bisa mendapatkan jam tangan yang pas untuk pergelangan tangan kamu. (Sumber: https://www.jamtangan.com/)