Inilah 4 Tips Memilih London Taxi Bike untuk Anak yang Perlu Diketahui

Tips Memilih London Taxi Bike untuk Anak yang Perlu Diketahui

Sepeda london taxi memang sangat populer, terutama setelah kemunculan sepeda lipat limited editionnya. Sepeda buatan inggris ini sangat digemari karena modelnya yang vintage, namun memiliki teknologi yang modern. Dan london taxi ternyata memproduksi berbagai jenis sepeda. Termasuk sepeda anak.

Tidak kalah dengan sepeda orang dewasa. London taxi juga mengeluarkan berbagai pilihan london taxi bike keren untuk anak, mulai dari push bike atau balance bike, sepeda roda 3, roda 4 sampai dengan sepeda lipat. Mengingat sepeda keluaran london taxi memiiki harga yang cukup mahal. Sebaiknya Anda benar-benar memilih sepeda london taxi yang tepat untuk Anak Anda.

Cara Memilih Sepeda London Taxi untuk Anak

Berikut adalah beberapa tips yang bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih sepeda london taxi untuk anak-anak, namun yang paling penting dari semuanya adalah sebaiknya Anda turut serta membawa anak Anda ketika akan membelinya agar anak benar-benar menyukai sepeda pilihannya dan mau memakainya. Berikut adalah tipsnya:

1. Pilih Jenis Sepeda yang Sesuai dengan Kemampuan Anak

Ketika Anak meminta sepeda kemungkinan besar banyak orang tua memilih yang kelak bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama. Memilih sepeda roda dua untuk anak yang belum bisa menaiki sepeda misalnya. Hal ini tentu saja kurang tepat, dan biasanya sepeda ini justru berakhir tidak terpakai dalam jangka waktu yang lama.

London Taxi Kids merupakan sepeda roda dua yang juga dilengkapi dengan dua roda tambahan sebagai pengaman bagi anak yang baru belajar main sepeda. Roda pengaman ini juga akan sangat membantu anak untuk belajar keseimbangan dan membiasakan diri bersepeda.

2. Pilih Sepeda yang Sesuai dengan Umur dan Tinggi Badan Anak

London Taxi Bike telah merancang dan memproduksi sepeda untuk anak sesuai dengan perkembangan fisik dan usia anak. Hal ini bisa Anda gunaka menjadi patokan ketika memilih sepeda yang tepat. Seri London Taxi Kids cocok dirancang untuk anak usia 2-8 tahun sesuai dengan variannya yaitu London Taxi Kids 12 untuk usia 2-4 tahun, London Taxi Kids 16 untuk anak 3-6 tahun dan London Taxi Kids 18 untuk anak 4-8 tahun.

Perbedaan dari masing-masing varian adalah berdasarkan lingkar roda sepeda. Selain varian Anda juga bisa menyesuaikan pilihan berdasarkan tinggi badan buah hati Anda. Agar anak merasa nyaman dan tidak kesulitan dalam mengayuh sepeda.

3. Biarkan Anak Memilih Warna dan Model Sepeda yang Disukai

Walaupun tampak sepele, memilih warna merupakan hal yang sangat penting bagi anak-anak. Setelah mengarahkan jenis dan ukuran sepeda yang cocok untuk Anak, Anda bisa memberi kebebasan pada anak untuk memilih warna yang disukai.

Pilihan warna London Taxi Bike kebanyakan menggunakan warna yang netral seperti hitam, merah dan hijau sesuai dengan tema klasik elegan yang diusung. Namun khusus untuk seri London Taxi Kickbike, terdapat wara-warna ceria yang disukai anak-anak, seperti: biru dongker, merah, hijau, kuning, putih dan pink.

4. Meminta Anak Mencoba Mengendarai sebelum Membeli

Ada dua jenis sepeda yang berbeda, London Taxi Kick bike adalah sepeda tanpa pengayuh. Sesuai dengan namanya sepeda ini melaju dengan menggunakah kaki dengan gerakan seolah menendang. Kick bike sagat cocok digunakan untuk anak yang belum pernah bersepeda sama sekali. Sepeda ini akan digunakan untuk melatih keseimbangan. Sepeda ini juga bisa digunakan untuk mengasah kemampuan motorik kasar Anak Anda.

Jika Anak sudah pandai mengayuh Anda bisa memintanya mencoba mengayuh sepeda pilihannya biarkan anak mengayuh sepeda agak jauh untuk mengecek kenyamanan anak saat menggunakannya. London Taxi Kids memiliki kelebihan kayuhan yang ringan sehingga anak-anak lebih mudah mengendarainya. Jika Anda memilih sepeda roda 4 Anda bisa melepaskan roda tambahannya ketika anak sudag mahir menggunakan sepeda.

Baca juga: