Tips Menggunakan Alat Cukur Pria agar Hasil Bersih dan Kulit Tetap Sehat

Tips Menggunakan Alat Cukur Pria agar Hasil Bersih dan Kulit Tetap Sehat

Bagi para kaum adam, pertumbuhan rambut jenggot dan kumis adalah faktor rasa percaya diri. Ada yang  berniat untuk menjaga dan menumbuhkannya. Namun ada pula yang lebih memilih mencukurnya. Bagi Anda yang ingin bercukur, ternyata tidak boleh sekedar menggunakan alat cukur pria. Beberapa tips berikut wajib diketahui agar kulit tetap sehat dan bersih.

Tips Bercukur yang Bantu Menjaga Kebersihan & Kesehatan Kulit Wajah

1. Mandi & Gunakan Pembersih Wajah Terlebih Dahulu

Mandi dan menggunakan pembersih wajah tidak hanya membantu mengangkat kotoran, namun juga merelaksasikan kulit. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan air hangat untuk meningkatkan kelembaban. Dengan begitu, proses bercukur akan semakin mudah karena kondisi kulit akan lebih lembut dan kenyal.

Pembersih kulit atau wajah sendiri berfungsi untuk mengurangi benjolan dan kotoran pada kulit. Sering kali masalah benjolan dan in-grown hair atau rambut yang tumbuh ke dalam akan mempersulit proses bercukur. Bahkan, dapat mengakibatkan cedera. Disarankan untuk menggunakan pembersih kulit pada malam hari sebelum Anda bercukur di pagi hari.

2. Menggunakan Shaving Cream

Shaving cream bisa menjadi produk untuk meminimalisir terjadinya iritasi kulit. Bersama alat cukur pria berkualitas, krim bercukur pun akan memberi hasil yang lebih bersih. Hal ini karena krim akan melembabkan, melembutkan, dan melindungi kulit. Agar tidak terjadi iritasi berlebihan, Anda juga wajib mencukur sesuai arah tumbuhnya rambut.

3. Gunakan Pencukur Secara Perlahan

Proses bercukur juga perlu dilakukan secara perlahan dan berhati hati. Meski kulit sudah lembab, mencukur secara terburu buru hanya akan mengiritasi kulit. Karena itulah disarankan untuk mencukur dengan perlahan, konstan, dan sedikit demi sedikit. Hindari menekan kepala cukur secara berlebihan. Pasalnya, kulit Anda bisa saja terluka.

4. Selalu Jaga Kebersihan Alat Pencukur

Baik setelah dan sebelum bercukur, pastikan alat cukur dan seluruh alat terkait disimpan di tempat yang bersih. Dalam hal ini, pastikan tidak ada air, bekas rambut, atau busa yang tertinggal. Hal ini akan membantu pisau tetap tajam hingga akhir masa pemakaian. Perlu juga diperhatikan akan usia pisau. Segera ganti jika dirasa tanggal atau ada kerusakan.

5. Gunakan Produk Berkualitas

Produk Alat cukur pria berkualitas menjadi kunci hasil optimal. Anda perlu memilih teknologi terbaik dan nyaman untuk kulit. Tidak harus menggunakan produk mahal, Anda dapat mencoba produk dari Olaif. Alat ini dilengkapi dengan triple sweden blade yang tajam. Teknologi pivot head dan aloe vera vitamin E juga membuatnya aman untuk digunakan.

Triple Blade Men’s Shaver dari Olaif

Pilihan bercukur mungkin tidak selalu dipilih oleh semua pria. Meski demikian, aktivitas bercukur ternyata bisa membantu kulit tampak lebih bersih dan sehat asalkan dilakukan dengan benar. Karena itulah, tips yang diberikan bisa Anda terapkan di rumah. Jangan lupa juga untuk menggunakan  alat cukur pria terbaik dari Olaif, yang bisa Anda beli langsung dari aplikasinya atau official websitenya di olaif.com.

 

Baca juga: