5 Tips Nonton Anime Online Seharian agar Lebih Seru dan Menyenangkan

Tips Nonton Anime Online Seharian agar Lebih Seru dan Menyenangkan

Bukan rahasia lagi jika banyak orang yang suka nonton anime, tidak peduli itu anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Bahkan, anime sangat digemari di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia.

Jika kamu saat ini membaca artikel ini, bisa jadi kamu juga salah satu dari sekian banyak penggemar film anime.

Tips Asyik Nonton Anime Online Seharian

Tips Asyik Nonton Anime Online Seharian

Jika kamu berniat nonton anime secara online seharian, maka tidak ada salahnya jika kamu simak beberapa tips di bawah ini, agar acara nonton anime kamu jadi makin asyik dan seru.

1. Pilih Website Nonton Anime yang Tepat

Tips nonton anime secara online yang pertama adalah memilih website nonton anime yang tepat. Saat ini sudah ada banyak sekali situs yang menyediakan download maupun streaming anime subtitle indonesia yang bisa kamu pilih di internet. Salah satunya yang direkomendasikan adalah SOKUJA.

Adapun SOKUJA itu sendiri memiliki alamat website di https://sokuja.com, yang dapat kamu akses melalui laptop/PC maupun ponsel. Di SOKUJA, kamu bakal disuguhi aneka genre anime, sebut saja anime dengan genre action, adventure, childcare, comedy, detective, drama, ecchi, hingga fantasy.

Selain itu juga anime dengan pilihan genre gore, harem, historical, idols (female), isekai, medical, military, mystery, mythology, parody, psychological, reincarnation, romance, romantic, samurai, school, sci-fi, seinen, shounen, slice of life, supernatural, sports dan masih banyak lagi genre anime lainnya.

2. Cari Waktu yang Senggang

Karena kamu sudah berniat untuk nonton anime seharian, maka sebaiknya kamu mencari waktu yang senggang. Misalnya saja ketika hari Minggu atau saat liburan, sehingga tidak mengganggu aktivitas kamu lainnya, seandainya kamu masih sekolah atau kuliah.

Dan agar acara nonton anime tidak terganggu, sebaiknya kamu tidak membuat janji atau ketemuan dengan orang lain di waktu yang sudah kamu jadwalkan untuk nonton anime.

3. Atur Posisi yang Nyaman

Atur posisi kamu senyaman mungkin sebelum mulai menonton anime. Kamu bisa saja nonton anime dari ponsel. Namun demi kepuasan, disarankan agar kamu nonton anime di laptop.

Agar kamu nyaman nonton anime seharian, aturlah posisi laptop kamu sedemikian rupa, misalnya meletakkannya di atas rak atau meja kecil. Lalu siapkan alas yang empuk untuk rebahan atau terserah kamu gimana posisi nyamannya.

Jika kamu sudah punya pilihan judul anime untuk ditonton, maka langsung saja kamu buka situs sokuja.com. Misalnya saja kamu ingin marathon nonton Jujutsu Kaisen. Kamu bisa mencarinya lewat fitur pencarian di SOKUJA, dengan cara ketikkan Jujutsu Kaisen, lalu tekan ENTER.

Atur Posisi yang Nyaman

Kamu akan diarahkan ke hasil pencarian seperti di atas. Selanjutnya klik saja gambar thumbnailnya.

Nonton Jujutsu Kaisen di SOKUJA

Saatnya kamu mulai nonton streaming anime Jujutsu Kaisen mulai dari episode 1 hingga selesai, yakni episode 24.

Nonton Jujutsu Kaisen Subtitle Indonesia di SOKUJA

Jangan lupa untuk mengatur layar penuh atau full screen, agar semakin seru untuk dinikmati. Jika ingin ke ukuran normal, kamu tinggal menekan tombol ESC di laptop kamu.

Nonton Jujutsu Kaisen Full Screen di SOKUJA

Di samping itu, tidak ada salahnya jika kamu juga mengatur tingkat kecerahan layar agar nyaman di mata, dan volume yang pas dengan telinga kamu.

Oh ya, selain menonton secara online atau streaming, kamu juga bisa mengunduh anime batch atau satu musim sekaligus di sokuja.com.

4. Nonton Anime Sendirian

Nonton anime rame-rame dengan teman mungkin terdengar seru. Namun percayalah, nonton anime sendirian jauh lebih asyik. Sebab, kamu bisa lebih mendalami dan menghayati ceritanya.

Kamu juga lebih leluasa atau merasa bebas jika harus ketawa ngakak terbahak-bahak, marah-marah, sebel hinga mewek nangis karena cerita anime yang kamu lihat.

5. Siapkan Camilan dan Minuman

Nonton anime seharian tidak lengkap tanpa ditemani camilan dan minuman kesukaan. Kamu bisa membuat kopi atau minuman lainnya yang kamu sukai. Jangan lupa juga siapkan camilan biar acara nonton anime kamu terasa makin asyik dan menyenangkan.

Baca juga: