Variable Metric Paling Penting dalam Membaca YouTube Analytics

Variable Metric Paling Penting Dalam Membaca YouTube Analytics

Saat membaca YouTube Analytics, kebanyakan pembuat konten video hanya melihat dari sisi viewers dan subscribers saja. Hal ini tentu masih sangat lemah dalam menganalisis performa video YouTube. Untuk memastikan Anda bisa analisa dengan baik, perhatikan juga variable metric lainnya  yang terhitung paling penting di bawah ini:

Watch Time

YouTube sekarang selalu mementingkan Watch Time. Hal ini melihat seberapa lama orang menonton video sebelum pergi. Semakin lama orang menonton konten video, makin tinggi nilai konten Anda di mata algorithm. Jadi pastikan buat video yang menarget watch time tinggi.

Click Trough Rate

Saat orang menonton video di YouTube, tidak semua orang menikmati seluruh video. Terkadang ada yang klick video tapi baru beberapa detik sudah pergi lagi. Click Trough Rate akan melihat seberapa banyak orang klik thumbnail Anda.

Jika indikator ini tinggi, artinya judul dan thumbnail Anda memang menarik di klick. Namun, jika orang tetap tidak menonton banyak, ini adalah masalah pada konten. Jadi, Anda dapat analisa lebih detail sumber masalahnya setelah tahu hal ini.

Engagement

Metric ini akan mengukur seberapa besar interaksi viewers terhadap video yang Anda buat. Umumnya interaksi ini berupa memberi likes ke video, memberi likes ke komentator lain dan bahkan meninggalkan beberapa komentar.

Semakin banyak viewers berinteraksi ini, makin tinggi algoritma menyebarkan video Anda. Jadi jangan remehkan analisa metric yang satu ini.

Jika Anda masih kesulitan membaca YouTube Analytics, segera hubungi pihak Matamaya. Mereka menyediakan tool analisa dan bantuan juga seputar analytics konten video. Jadi Anda yang masih bingung seputar ini akan sangat terbantu. Kunjungi website Matamaya untuk informasi lebih lengkap!

Baca juga: