Wisata di Bogor atau Bandung, Jangan Lupa Menginap di Hotel Pullman Ciawi dan Swiss Belresort Dago Heritage

Wisata di Bogor atau Bandung, Jangan Lupa Menginap di Hotel Pullman Ciawi dan Swiss Belresort Dago Heritage

Jawa Barat meruapakan salah satu provinsi yang memiliki banyak sekali kawasan wisata. Misalnya saja di kawasan Bogor, di mana menawarkan beragam jenis destinasi wisata yang sangat menarik. Jika Anda ingin liburan atau wisata ke Bogor bersama seluruh anggota keluarga, maka tidak ada salahnya jika Anda menginap di hotel pullman ciawi.

Selain Bogor, jika Anda berniat untuk liburan di Jawa Barat, maka Anda juga bisa memilih kawasan Bandung sebagai tujuan wisata yang tidak kalah serunya. Terlebih lagi di Kota Kembang ini juga terdapat banyak hotel dan penginapan, salah satunya adalah swiss belresort dago heritage yang bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda dan keluarga.

Namun jika Anda menginginkan untuk menginap di tempat lain, maka Anda juga bisa mengecek harga hotel terdekat dari lokasi saya melalui aplikasi ataupun website tiket.com. Anda tidak perlu khawatir. Sebab, di Bogor dan Bandung ada banyak sekali pilihan hotel dan penginapan yang bisa Anda sesuaikan dengan bujet serta kebutuhan Anda.

Rekomendasi Destinasi Wisata di Bogor dan Bandung

Bagi Anda yang ingin liburan ke Bogor ataupun Bandung, berikut ini adalah beberapa tujuan wisata yang bisa Anda singgahi.

Tempat Wisata di Bogor

Tempat Wisata di Bogor

Bogor yang juga dikenal dengan sebutan Kota Hujan ini menawarkan beragam jenis wisata yang bisa Anda kunjungi, antara lain:

1. Paralayang Bukit Gantole Puncak

Tempat wisata di Bogor yang pertama adalah Paralayang Bukit Gantole Puncak. Lokasi piknik yang satu ini sangat cocok buat Anda penggemar olahraga ekstrem.

Anda bisa mencoba paralayang atau paragliding sambil mengambil gambar selfie dari ketinggian Puncak Bogor. Jika Anda ingin ke sana, kawasan wisata ini terletak di Jl. Raya Puncak Km 87, Bukit Paralayang, Puncak.

2. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara yang ada di Bogor ini juga sangat layak untuk dikunjungi bersama keluarga. Anda bisa menikmati bunga-bunga yang akan memanjakan mata Anda.

Selan itu, Anda juga bisa mencoba taman labirin, go-kart, bumper boat hingga ATV race di kawasan wisata seluas 23 hektar ini. Tidak hanya itu saja, di taman ini juga menyajikan air mancur musikal yang sangat indah.

3. Curug Cibaliung

Kota Bogor menyimpan beragam objek wisata alam yang menawan, salah satunya adalah Curug Cibaliung. Dengan tiket masuk sebesar Rp 10.000, Anda bisa menikmati keindahan alamnya dengan air jernih yang menyejukkan.

4. Curug Ciherang & Jembatan Kayu Gantung

Selain Curug Cibaliung, di Bogor Anda juga bisa menyinggahi Curug Ciherang. Anda bisa menikmati panorama indah di ketinggian bukit dari gardu pandang. Di kawasan wisata dengan tiket masuk sebesar Rp 5.000 ini, juga terdapat wahana jembatan kayu gantung dan rumah pohon.

5. Little Venice Kota Bunga

Ingin liburan ke Eropa dan menikmati pemandangan layaknya kota kanal Venesia? Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Pasalnya, di kawasan Wisata Kota Bunga, Anda bisa menyinggahi “Venesia KW” di Little Venice Bogor.

Dengan HTM sebesar Rp 20.000, Anda dapat mencoba gondola di kanal-kanal buatan, yang sekilas sangat mirip dengan Venesia asli.

Tempat Wisata di Bandung

Tempat Wisata di Bandung

Tidak kalah dengan Bogor, berikut ini adalah beberapa rekomendasi lokasi wisata di kawasan Bandung yang sangat layak untuk disinggahi.

1. Kampung Korea (Little Seoul Bandung)

Destinasi wisata di Bandung yang pertama adalah Kampung Korea atau Little Seoul Bandung. Di kawasan wisata yang hanya berjarak 3 – 4 km dari dari Stasiun Bandung ini, Anda bisa menikmati “nuansa Seoul”, serta beragam kuliner ala Korea Selatan.

2. Upside Down World

Mungkin Anda sudah pernah ke Upside Down yang berada di Yogyakarta. Di Bandung, ternyata ada juga ada Upside Down World. Bahkan, yang ada di Bandung justru hadir lebih awal dibandingkan dengan Upside Down Yogyakarta.

Kawasan wisata yang satu ini bisa Anda singgahi setelah dari Kampung Korea (Little Seoul Bandung), karena lokasinya yang cukup dekat.

3. Rabbit Town

Destinasi wisata untuk liburan bersama keluarga di Bandung yang selanjutnya adalah Rabit Town. Objek wisata memang sempat ramai dibicarakan karena diduga menjiplak Museum of Ice Cream yang berada di Los Angeles, Amerika Serikat.

Meski demikian, Rabit Town tetap ssaja menjadi tempat wisata di Banding yang layak untuk dikunjungi bersama keluarga Anda.

4. China Town

Ingin jalan-jalan di Bandung saat malam tiba? Maka China Town bisa menjadi salah satu rekomendasinya. Terlebih lagi jika sedang malam Minggu. Anda akan melihat hiburan barongsai yang mempesona.

Lokasi yang berada di Jl. Kelenteng No. 41, Bandung ini juga memiliki berbagai spot foto yang ciamik dan instagrammable. Sehingga sangat cocok untuk selfie ataupun groupie.

5. D’Dieuland

Kawasan wisata di Bandung yang sayang untuk dilewatkan adalah D’Dieuland. Tempat wisata kekinian yang sedang populer ini sanagt cocok untuk wisata keluarga. Adapun D’Dieuland ini sendiri berada di daerah Punclut, Dago.

Dengan tiket masuk yang harganya sangat terjangkau (Rp 10.000 – Rp 15.000), Anda bisa jalan-jalan, selfie, hingga menikmati beragam outdoor activity yang ada di sana.

Baca juga: