Cara Setting Fake GPS di HP Oppo dengan Mudah

Cara Setting Fake GPS di HP Oppo dengan Mudah

Tetunya kamu menyadari, bahwa dewasa ini kamu dapat melakukan banyak hal, berkat adanya kemajuan teknologi. Tidak dapat dipungkiri, bahwa perkembanagn zaman dan majunya teknologi telah mebawa banyak kemudahan. Hal itu tidak terkecuali untuk urusan memasang GPS palsu atau fake GPS di smartphone Oppo yang kamu miliki.

Di mana dalam hal ini, kamu dapat melakukan beberapa pengaturan pada ponsel Android seperti Oppo, dengan mengikuti beberapa tips atau Oppo Tutorial.

Cara Mudah Setting Fake GPS di HP Oppo

Cara Mudah Setting Fake GPS di HP Oppo

Memang, sekarang ini sudah ada banyak orang yang membagikan beragam Tutorial Oppo untuk melakukan berbagai pengaturan di ponsel Oppo kamu. Termasuk untuk mengatur fake GPS, maka ada banyak cara untuk mengaturnya dan menggunakannya dengan mudah. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Temukan Aplikasi yang Tepat di Play Store

Untuk menjalankan setup GPS palsu ini, tentunya kamu perlu mencari aplikasinya terlebih dahulu. Karena dirancang khusus untuk ponsel Oppo yang merupakan tipe ponsel Android, maka kamu dapat mencari aplikasi fake GPS yang tepat di Google Play Store, baik itu yang gratis dan berbayar. Misalnya saja, kamu bisa memilih Fake GPS Location atau aplikasi lainnya yang kamu butuhkan.

2. Jangan Lupa Instal Aplikasinya

Setelah kamu menemukan aplikasi yang kamu butuhkan, maka langsung saja kamu instal aplikasi fake GPS tersebut di ponsel Oppo kamu secara manual. Pasalnya, HP Oppo pada umunya tidak memiliki aplikasi bawaan untuk mengatur fake GPS. Karena itulah, kamu harus memasangnya sendiri ke ponsel Oppo kamu tersebut.

3. Saatnya Mengatur Izin Penggunaan

Ketika proses instalasi aplikasi fake GPS, maka akan muncul pesan yang meminta beberapa izin penggunaan di ponsel Oppo kamu. Di sini kamu hanya perlu mengklik tombol “Ya” atau “Izinkan”, untuk dapat menggunakan aplikasi fake GPS.

Dengan memilih “Ya” atau “Izinkan”, berarti kamu setuju dan mengizinkan beberapa pengaturan yang diinginkan oleh aplikasi tersebut.

4. Lanjutkan Pengaturan Fake GPS

Buka pengaturan di ponsel kamu dan mulailah untuk mengkonfigurasikan penggunaan GPS palsu yang sudah kamu instal tadi. Pada jenis atau tipe ponsel Oppo yang berbeda, biasanya tidak terlalu berbeda dari segi settingan. Hanya saja, mungkin akan ada sedikit perbedaan letak settingannya.

5. Masuk ke Menu About Phone dan Menu Versi

Setelah memulai konfigurasi, maka saatnya kamu masuk ke menu “Tentang Ponsel” atau “About Phone”. Sehingga kamu bisa mendapatkan informasi tentang setiap ponsel kamu.

Di bagian menu tersebut, kamu juga bisa memilih menu versi, sehingga kamu dapat mengetahui dengan pasti versi HP Oppo kamu. Selanjutnya, coba ketuk setiap bagian menu versi sebanyak 7 kali.

 6. Masuk Developer Mode

Setelah kamu ketuk 7 kali di menu versi tadi, maka notifikasi langsung muncul. Di mana notifikasi tersebut memberitahukan bahwa kamu sedang dalam mode pengembang atau developer mode.

Kemudian, kamu dapat memulai pencarian kata yang dapat ditemukan di menu pengaturan awal. Ketik “Opsi Pengembang” atau “Developer Option” ke dalam kotak pencarian, dan hasil pencarian akan muncul. Selanjutnya kamu dapat langsung mengklik.

7. Saatnya Mencoba Aplikasi

Kini, saatnya kamu mencoba aplikasi fake GPS tersebut untuk mengetahui apakah berfungsi dengan baik. Mulailah dengan mengklik untuk mengaktifkan aplikasi sehingga kamu dapat memasukkan lokasi palsu yang kamu inginkan.

Kamu bisa mengaktifkan menu lokasi sebelum menentukan atau memasukkan lokasi yang diinginkan. Setelah aplikasi aktif dan terbuka, mulailah mengonfigurasi pengaturannya.

Selanjutnya, kamu dapat mengatur lokasi palsu yang ingin kamu masukkan. Kamu bisa membuat lokasi fake GPS dengan cara mengatur titik lokasi yang kamu inginkan untuk digunakan sebagai lokasi palsu.

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai cara setting fake GPS di HP Oppo yang bisa kamu coba. Jika kamu ingin mencari tips lainnya seputar ponsel Oppo, maka kamu bisa mengunjungi blog www.oppotutorial.com.

Baca juga: