4 Rekomendasi Smartphone Android Terbaik 2020 dengan Kisaran Harga Rp 2 Jutaan

Rekomendasi Smartphone Android Terbaik 2020 dengan Kisaran Harga Rp 2 Jutaan

Berbicara mengenai smartphone memang tidak ada habisnya. Setiap hari selalu saja ada produk ponsel keluaran terbaru yang semakin canggih dan kaya akan fitur. Namun banyaknya pilihan smartphone tersebut, justru bisa membuat kamu bingung untuk memilihnya. Karena itulah pada kesempatan kali ini, kami tim redaksi LebahNdut.NET akan menyajikan informasi mengenai smartphone android seharga 2 jutaan rupiah yang layak untuk dibeli.

Namun sebelum kita lanjutkan pembahasan ini, tidak lupa kami ingatkan bahwa sobat juga bisa mengikuti info gawai baru di JalanTikus, sebuah website yang mengulas berbagai hal terkait teknologi, lifestyle dan gadget yang beralamatkan di jalantikus.com.

Rekomendasi HP Android Harga 2 Jutaan

Berikut ini adalah beberapa ponsel pintar dengan harga terjangkau, namun memiliki fitur dan spesifikasi yang bisa diandalkan dan layak untuk dipertimbangkan.

1. Xiaomi Redmi Note 8

Smartphone rekomendasi kami yang pertama adalah Xiaomi Redmi Note 8. Hadir di pasaran dengan layar Full HD berukuran 6,3 inci, ponsel cerdas asal Tiongkok ini mengandalkan chipset Snapdragon 665. Selain itu, Redmi Note 8 juga dibekali dengan CPU Octa-core serta pengolah grafis Adreno 610.

Dengan harga Rp 2 jutaan, kamu bisa menikmati smartphone yang sangat mumpuni di kelasnya. Lihat saja kamera depannya yang berkekuatan 13MP, tentu saja akan memanjakan kamu yang gemar berselfie ria. Ditambah dengan keberadaan quad camera di bagian belakangnya yang berkekuatan 48MP, 8MP, 2MP dan 2MP. Semakin membuatnya menjadi salah satu jawara ponsel andorid di kelas 2 jutaan.

2. Vivo Y30

Dengan merogok kocek 2 juta rupiah, kamu juga bisa meminang HP keren yang bernama Vivo Y30. Smartphone yang dirilis ke pasaran pada bulan Mei 2020 lalu ini dibekali dengan RAM dan penyimpanan internal masing-masing sebesar 4GB dan 128GB. Sebuah ponsel dengan ruang penyimpanan yang cukup lega.

Tidak lupa pihak Vivo juga mempersenjatai varian Y30 ini dengan layar 6,47 inci serta pengolah grafis PowerVR GE8320. Hanya saja, gadget yang satu ini masih mengandalkan chipset Mediatek MT6765 Helio P35 yang membuatnya kurang gacor jika dibandingkan smartphone lainya di kelas 2 jutaan.

Seperti ponsel pintar kekinian lainnya, Vivo Y30 juga dibenami dengan empat kamera di sisi belakangnya. Kamera tersebut berkekuatan 13MP, 8MP, 2MP dan 2MP. Selain itu, gawai buatan pabrikan yang berpusat‎ di Dongguan, Guangdong, Tiongkok ini juga ditopang dengan baterai Li-Po 5000 mAh.

3. Xiaomi Redmi Note 9

Bisa dikatakan Xiaomi merupakan salah satu rajanya penghasil smartphone murah dengan banderol harga 2 jutaan rupiah. Salah satu ponsel andalan di kelas ini adalah Redmi Note 9 yang dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp 2,5 juta untuk tipe RAM sebesar 4GB.

Hadir dengan layar berukuran 6,5 inci, pihak Xiaomi juga membekali Redmi Note 9 ini dengan chipset MediaTek Helio G85, CPU Octa-core 2.0 GHz serta pengolah grafis Mali-G52 MC2. Sementara itu untuk RAM dan penyimpanan internal memiliki dua varian, yakni RAM dengan pilihan sebesar 3GB dan 4GB, serta memori internal dengan pilihan sebesar 64GB dan 128GB. Sebuah ponsel dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk bermain game.

Seperti halnya dengan Redmi Note 8, gadget Redmi Note 9 ini juga dibenami dengan kamera depan berkekuatan sebesar 13MP. Selain itu, untuk bagian belakangnya juga terdapat empat kamera masing-masing berkekuatan 48MP, 8MP, 2MP dan 2MP.

Untuk mendukung kinerjanya, ponsel pintar Redmi Note 9 ini juga dilengkapi dengan baterai sebesar 5020 mAh serta charger 18 W.

4. Oppo A31 2020

Jika kamu membutuhkan ponsel murah dengan ruang penyimpanan yang cukup besar, maka Oppo A31 2020 bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Pasalnya, ponsel pintar yang memiliki banderol harga sekitar Rp 2,3 juta ini hadir dengan RAM sebesar 4GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 128GB.

Ponsel dengan ukuran layar 6,5 inci ini diotaki oleh CPU Octa-core dengan varian 4×2.3 GHz Cortex-A53 dan 4×1.8 GHz Cortex-A53. Selain itu juga didukung dengan adanya chipset Helio P35 serta pengolah grafis PowerVR GE8320.

Tidak lupa pihak Oppo juga melengkapi ponsel pintar ini dengan baterai 4230 mAh, kamera depan dengan resolusi 8MP, serta tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi sebesar 12MP, 2MP dan 2MP. Meskipun spesifikasi kameranya tidak sebagus tiga ponsel lainnya yang sudah kami sebutkan di atas, namun Oppo A31 2020 tetap menjadi smartphone android yang layak dipertimbangkan di kelas 2 jutaan.

Demikianlah ulasan ponsel pintar dari kami, khususnya mengenai beberapa smartphone android yang dijual dengan banderol harga 2 jutaan.

Baca juga: