Tampil Trendy dan Penuh Gaya dengan Koleksi Knitwear Cottonink

Tampil Trendy dan Penuh Gaya dengan Koleksi Knitwear Cottonink

Dalam dunia fashion, perputaran model merupakan hal yang sangat lumrah terjadi. Fashion-fashion item dari beberapa dekade yang lalu bisa saja menjadi trend dan hits kembali pada masa sekarang. Seperti dewasa ini misalnya, pakaian jenis knitwear sedang kembali happening dalam Fashion Wanita masa kini.

Banyak kaum millenial yang berlomba-lomba untuk berburu knitwear. Begitu juga dengan para produsen brand fashion, di mana merek berusaha keras membuat Pakaian Wanita Terbaru dengan bahan rajut yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa, agar lebih sesuai dengan selera kaum millenial.

Fashion Knitwear dari Cottonink

Pada masa populernya dahulu, knitwear atau pakaian rajut hanya didominasi oleh seater, kardigan dan juga vest. Pada masa itu, knitwear lebih condong ke arah pakaian yang bertujuan untuk menghangakan tubuh. Namun saat ini banyak brand kreatif yang membuat terobosan baru dalam fashion knitwear, salah satunya adalah Cottonink.

Beige Striped Azuba

Beige Striped Azuba

Adapun Cottonink ini sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang fashion. Di mana brand ini mengusung tema kasual dengan harapan semua wanita dari berbagai ukuran dan juga kepribadan bisa cocok menggunakannya.

Off White Floral Onella

Off White Floral Onella

Begitu pula dengan koleksi knitwear yang diproduksinya. Modelnya tentu saja masih kasual, namun sudah mulai terlepas dari hanya sekedar, sweater, cardigan atau vest. Koleksi knitwear dari Cottonink juga termasuk atasan lengan pendek, crop top, adapula modifikasi cardigan berupa cop cardigan yang tentunya sangat cocok untuk wanita masa kini.

Light Blue Digna

Sweater Light Blue Digna

Jika Anda merupakan penyuka knitwear classic seperti vest dan juga sweater, Anda juga bisa mendapatkannya dari koleksi Cottonink. Tentunya dengan motif yang sangat tidak biasa dan juga stylish. Bahan yang digunakan juga merupakan benang rajut bekualitas tinggi yang nyaman digunakan.

Tips Perawatan Knitwear yang Wajib Diketahui

Sekalipun terbuat dari bahan baku berkualitas tinggi, pakaian-pakaian jenis knitwear atau rajutan ini tetap membuuhkan perawatan yang berbeda dan juga khusus agar tetap awet dan juga bagus.

Berikut adalah beberapa tips merawat knitwear agar tetap awet:

1. Tidak Direndam Terlalu Lama

Tips perawatan knitwear yang pertama adalah tidak merendamnya terlalu lama. Pasalnya, bahan rajut sangat menyerap air dan mudah melar. Jika Anda merendamnya terlalu lama maka serat benang akan menjadi renggang dan melar.

Jika dirasa terlalu kotor Anda bisa merendamnya maksimal 5 menit sebelum melakukan pencucian.

2. Hindari Mencuci dengan Mesin Cuci

Agar tetap awet sebaiknya knitwear tidak dicuci menggunakan mesin cuci. Anda hanya perlu merendamnya sebentar kemudian mencucinya secara manual dengan menggunakan tangan. Gunakan pula air dingin saat mencuci agar serat kain tidak rusak.

Selain itu, pastikan Anda juga menggunakan detergen dengan pH rendah dan tidak perlu dikucek terlalu berlebihan.

3. Jangan Memeras Knitwear

Saat hendak menjemur, sebaiknya Anda tidak memerasnya terlalu keras agar benang rajut tidak kusut ataupun putus. Anda bisa menekannya pada pemukaan datar sampai air yang terkandung di dalamnya keluar perlahan-lahan.

4. Tidak Menjemur Menggunakan Hanger

Saat menjemur ataupun menyimpan knitwear, sebaiknya Anda tidak menggunakaan hanger. Sebab, penggunaan hanger akan menyebabkan pakaian Anda melar pada bagian bahu. Terutama bagian yang terkena ujung hanger.

Sebaiknya Anda gantung pakaian tanpa hanger saat mengeringkan. Pastikan juga bahwa knitwear Anda tidak terpapar matahari langsung saat dijemur.

Sedangkan untuk penyimpanan di lemari, sebaiknya tidak diseterika tapi langsung dilipat saja, dan jangan digantung. Pasalnya, menyimpan knitwear dengan digantung juga dapat menyebabkan melar.

5. Segera Potong Benang yang Menggumpal

Setelah digunakan beberapa kali, biasanya terdapat benang yang menggumpal. Jika Anda melihat benang menggumpal atau tedapat sebagian serat yang keluar, sebaiknya segera dipotong. Karena hal tersebut dapat berpotensi tertarik dan menyebabkan rajutannya terlepas. Sehingga pakaian Anda menjadi rusak.

Pastikan juga pemotong yang Anda gunakan tajam agar hasilya bisa rapi. Selain itu, pastikan pula benang yang Anda potong bukanlah benang utama yang membuat lepasnya rajutan semakin panjang.

6. Tidak Dipakai Terus Menerus

Kerusakan knitwear tidak hanya terjadi karena kesalahan saat mencuci atau menyetrika. Pakaian rajut atau knitwear juga akan mudah rusak jika Anda terlalu sering mencucinya.

Jadi, sebaiknya berikan jeda waktu yang cukup jika Anda ingin memakainya kembali.

Baca juga: