adplus-dvertising


4 Tipe Body Resistant Band yang Wajib Dimiliki

Tipe Body Resistant Band yang Wajib Dimiliki

Menggunakan body resistant band saat berolahraga memang menjadi keputusan yang tepat. Pasalnya, Anda akan memperoleh menu latihan yang bervariasi untuk otot tubuh. Selain itu, harga dari alat ini terbilang cukup murah dan mudah untuk didapatkan dibandingkan dengan alat bantu fitnes lainnya.

Tipe-tipe Body Resistant Band yang Beredar di Pasaran

Pada dasarnya body resistance band ini berbentuk karet elastis yang digunakan untuk latihan kekuatan otot. Nah, jika memang Anda sedang mencari alat bantu yang satu ini, alangkah lebih baiknya jika Anda mengetahui tipe-tipe body resistance band yang beredar di pasaran.

1. Loop Resistance Band

Pertama ada loop resistance band yang sangat mudah untuk didapatkan. Resistance band ini berbentuk lingkaran besar yang digunakan untuk menu latihan otot kaki. Anda bisa melakukan berbagai gerakan seperti squat atau lunges dengan melingkarkan alat ini pada kedua kaki.

Secara umum loop resistance band tersedia dengan berbagai pilihan warna yang cerah, seperti biru, kuning, hijau dna juga merah. Namun, pilihan warna tersebut menunjukkan tingkat elastisitasnya. Sehingga Anda harus memilihnya secara tepat sebelum membelinya. Untuk harganya sendiri berada di kisaran Rp. 27 ribuan.

2. Flat Resistance Band

Kedua ada tipe flat resistance band yang biasa ditemukan di kelas-kelas yoga. Selain berguna untuk mengencangkan otot, tipe yang satu ini juga digunakan untuk membuat tubuh menjadi lebih luwes. Selain itu, flat resistance band juga digunakan untuk terapi pasca sembuh dari cedera panjang. Dengan begitu, otot akan jauh lebih cepat pulih sebelum olahraga berat. Untuk harganya sendiri berada di kisaran Rp. 50 ribuan.

3. Pull Up Body Trimmer

Sama halnya dengan bench press machine dan pull up machine, alat ini juga berguna untuk mengencangkan otot tangan. Pull up body trimmer mempunyai pegangan di salah satu sisinya dan satunya lagi mempunyai pijakan kaki. Untuk cara penggunaannya sendiri cukup mudah. Dimana Anda hanya perlu menahan dengan kaki sambil menariknya dengan tangan.

Pull up body trimmer juga bisa digunakan untuk melatih otot kaki, cara dengan berbaring sambil menahan bagian pegangan tangan pada dada. Selanjutnya, tarik dengan kaki luruh sejauh yang bisa Anda lakukan. Alat yang serbaguna ini dibanderol dengan kisaran harga Rp. 90 ribuan.

4. Silicone Resistance Band

Terakhir ada silicone resistance band yang biasa digunakan untuk melatih otot tubuh bagian atas. Cara penggunaannya cukup mudah, dimana Anda hanya perlu menariknya hingga titik puncaknya. Alat yang satu ini dibanderol mulai dengan harga Rp. 85 ribuan.

Itu dia empat body resistant band yang wajib Anda miliki di rumah untuk menunjang aktivitas pembentukan otot yang sedang Anda lakukan di rumah. Jika Anda kebingungan dimana harus mencari semua peralatan tersebut, Anda bisa mencarinya dengan mudah di Blibli.

Baca juga: tarif type x