adplus-dvertising


Ketahui 6 Tips Membuat Brand Fashion Bagi Pemula Agar Bisa Sukses

Ketahui Tips Membuat Brand Fashion Bagi Pemula Agar Bisa Sukses

Dunia fashion merupakan salah satu bidang usaha yang selalu berkembang dan memiliki banyak peminat. Terlebih pada saat ini, ketika (Outfit Of The Day) OOTD menjadi salah satu hal yang paling penting. Bagi kamu yang ingin memulai bisnis fashion, sebenarnya fashion tidak hanya berkutat seputar pakaian saja, namun juga aksesorisnya seperti tas, kaca mata dan aksesoris lain seperti bandana atau hijab.

Cara paling mudah untuk mengawali bisnis fashion adalah dengan menjadi reseller. Namun bagi kamu yang memang sangat tertarik dengan dunia fashion, kamu akan kurang berkembang. Mungkin secara finansial kamu bisa mendapat banyak uang, namun tetunya kamu tidak bisa memuaskan passion hanya dengan menjadi reseller.

Tips Sukses Membuat Brand Fashion

Tips Sukses Membuat Brand Fashion

Untuk menjadi lebih besar, sebaiknya buatlah brand fashionmu sendiri. Tidak perlu berfikir modal yag terlalu besar karena harus memiliki butik. Saat ini banyak brand fashion lokal yang bahkan bisa menjadi semakin besar diawali dari rumah. Berikut adalah beberapa tips suskes membangun brand fashion Anda sendiri:

1. Menentukan Jenis Produk

Hal pertama dan yang paling utama sebelum kamu melakukan bisnis fashion adalah menentukan jenis produk. Pilihlah produk yang sekiranya selalu dibutuhkan dan yang penting produk ini memang kamu kuasai dengan baik.

Beberapa produk fashion yang tidak ada matinya adalah pakaian dan perlengkapan bayi, busana muslim dan juga homedress atau daster dan piyama.

2. Miliki Ciri Khas Tersendiri

Tip suskes membangun bisnis fashion yang kedua adalah produk fashionmu harus memiliki ciri khas. Sekalipun model yang kamu buat adalah model-model yang sedang happening saat ini, tapi usahakan produkmu tetap memiliki ciri khas dari brandmu sendiri. Misalkan dari segi jenis warna, motif yang identik dengan brandmu atau jenis kain yang kamu gunakan.

3. Mempunyai Segmentasi Pasar yang Jelas

Tips sukses yang ketiga adalah memiliki segmentasi pasar yang jelas. Jika brandmu membuat fashion bayi dan anak maka usahakan tidak keluar dari jenis-jenis produk tersebut. Selain jenis produknya, segmentasi pasar ini juga mengacu pada target pasarnya, apakah kamu ingin membidik kelas menengah ke atas atau sebaliknya, menengah ke bawah.

Dengan sasaran yang jelas, kamu dapat menentukan dengan jelas kualitas barang yang kamu jual, dan juga strategi marketing yang akan digunakan.

4. Membuat Tagline yang Sederhana & Tepat Sasaran

Tidak hanya bisnis fashion, hampir semua usaha membutuhkan tagline. Agar konsumen tahu produkmu tanpa harus melihat produknya, kamu harus memiiki tagline yang bagus. Buatlah tagline yang sederhana, mudah diingat dan tentunya tepat sasaran.

5. Menentukan Strategi Marketing

Tips sukses yang kelima adalah menentukan strategi marketing yang tepat. Bagi para pemula bisnis fashion, promosi dan penjualan online adalah yang paling mudah dilakukan. Selain mudah, promosi online melalui media sosial, baik iklan ataupun endorse merupakan yang paling efektif pada saat ini.

6. Memilih Suplier Bahan Baku yang Tepat

Ketika memutuskan membangun brand sendiri, tentunya kamu harus memiliki produk sendiri. Untuk memiliki produk dengan ciri khas brandmu sebaiknya kamu memproduksi sendiri mulai dari corak dan motif kainnya.

Saat ini kamu tidak perlu memiliki penjahit sendiri untuk membangun brand fashion. Banyak konveksi yang dapat Anda gunakan untuk produksi awal brand fashion kamu. Selain itu mendapatkan motif yang sama sekali berbeda bisa kau dapatkan dengan menggunakan jasa printing kain.

Salah satu jasa printing kain terpercaya adalah Inoui Print. Adapun Inoui Print itu sendiri sudah berdiri semenjak tahun 1951, dengan banyak pilihan jenis kain dan juga kualitas print yang tidak blur, akurasi warna di atas 90%, pengerjaan tepat waktu dan minimun order 10 meter saja.

Lebih dari itu, Inoui Print juga bisa membantu membuat sampai menjadi produk, jika kamu belum memiliki konveksi. Jika kamu masih bingung, kamu bisa konsultasi soal harga hingga meminta sample terlebih dahulu. Sehingga kamu bisa dengan mudah untuk dapatkan harga dan approval sample di Inoui Print.

Baca juga: