adplus-dvertising


Tips Memilih Jilbab (Hijab) yang Sesuai Berdasarkan Bentuk Wajah

Tips Memilih Jilbab Hijab Sesuai Bentuk Wajah

aplikasi penghasil uang

Sobat LebahNdut.net tentu sudah mengetahui bahwa bagi perempuan muslimah yang telah baligh wajib hukumnya untuk menutup aurat dengan sempurna. Salah satunya dengan memakai jilbab (hijab) yang sering kali dipadukan dengan busana muslim. Namun dewasa ini penggunaan jilbab sudah bukan semata-mata karena kewajiban, tetapi sudah menjadi kebutuhan bahkan pendukung penampilan dalam aktivitas sehari-hari.

Maka tidak mengherankan jika dewasa ini banyak bermunculan berbagai jenis dan model jilbab yang dijual di toko hijab online. Beragamnya aneka varian jilbab ini bisa saja membuat sobat bingung untuk memilihnya, mana yang sesuai dengan kebutuhan sobat. Tentunya sobat ingin terlihat cantik dengan jilbab yang sobat kenakan. Hanya saja pemilihan jenis jilbab yang kurang tepat justru dapat mengurangi penampilan sobat.

Untuk itu pada kesempatan kali ini akan kami hadirkan untuk sobat beberapa tips dalam memilih jilbab yang sesuai dengan bentuk muka atau wajah sobat. Namun sebelum kita melangkah lebih jauh ada baiknya jika sobat ketahui terlebih dahulu apa saja keuntungan dan manfaat memakai jilbab, baik dipandang dari segi agam maupun ari segi kesehatan.

Manfaat dan Keuntungan Memakai Jilbab

  • Bentuk ketaqwaan sobat kepada Allah
  • Jilbab dapat menutup aurat sobat dengan sempurna
  • Salah satu upaya bagi sobat untuk terhindar dari azab yang pedih
  • Sobat akan menjadi perempuan shalihah
  • Dengan jilbab akan menjaga kehormatan diri sobat
  • Menjauhkan sobat dari berbagai fitnah
  • Mendorong sobat agar memiliki akhlak yang lebih baik
  • Sobat dapat terhindar dari risiko pelecehan
  • Penampilan sobat menjadi lebih anggun
  • Sebagai upaya sobat dalam memperoleh jodoh yang baik
  • Jilbab dapat melindungi kesehatan rambut sobat
  • Meminimalisir risiko kanker kulit
  • Sobat dapat terhindar dari penuaan dini
  • Sobat dapat terhindar dari masalah pigmentasi kulit
  • Kepercayaan diri sobat akan meningkat dengan memakai jilbab
  • Dengan menggunakan jilbab, maka aura kecantikan sobat akan meningkat
  • Sebagai pendukung dakwah, dan masih banyak lagi

Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Secara umum, ada baiknya jika sobat memilih pilih jilbab dari bahan katun asli. Hal ini bertujuan agar sobat merasa nyaman dan tidak gerah saat memakainya. Selain itu, jilbab dengan bahan katun dapat membantu kulit kepala dan rambut sobat agar dapat bernafas dengan lega.

Baiklah sobat, berikut ini adalah tips memilih jilbab yang tepat sesuai dengan bentuk wajah, sehingga ketika dikenakan akan terasa nyaman dan mendukung penampilan sobat.

1. Jika Sobat Memiliki Wajah Bulat

Untuk sobat yang memiliki wajah bulat, maka sobat bisa mencoba memakai jilbab dengan undercaps yang dapat sobat beli di toko offline amupun toko online. Jika sobat memiliki rambut panjang, maka rambut sobat jangan dibuat model konde atau cepol. Hal itu hanya akan membuat kepala sobat terlihat semakin bulat dan lucu. Sobat juga bisa menambahkan hiasan di jilbab berupa bros yang sesuai.

2. Jika Sobat Memiliki Wajah Persegi

Berbeda dengan wajah bulat, jika sobat memiliki wajah persegi maka sangat ddirekomndasikan untuk memilih jilbab rounded shape sehingga akan membuat wajah sobat nampak lebih lembut dan membuat garis-garis tajam di wajah sobat menjadi kabur. Ada baiknya jika sobat memilih jilbab dengan warna lembut (soft), dan mengindari warna jilbab yang menyolok dan tegas.

3. Jika Sobat Memiliki Wajah Lonjong atau Panjang

Jilbab dengan model Turkish style akan sangat cocok buat sobat yang memiliki wajah lonjong. Hal ini disebabkan jilbab tersebut mampu memberikan kesan wajah sobat terlihat lebih penuh dan padat.

4. Jika Sobat Memiliki Wajah Oval

Terakhir, buat sobat yang memiliki wajah oval, sobat tidak perlu bingung memilih jilbab. Karena wajah oval akan terlihat cocok dengan berbagai jenis dan model jilbab. Sobat hanya perlu memilih warna dan corak yang tepat sesuai denagn kulit sobat dan busana yang sobat kenakan.

Berbagai jenis, warna dan model jilbab di atas bisa sobat temukan di toko hijab online yang beralamatkan di hijab.id. Sobat tinggal memilih yang cocok dengan bentuk wajah dan selera sobat.

Baca juga: