Ketahui 5 Tips Mewarnai Rambut Coklat Karamel untuk Mendukung Penampilan

Tips Mewarnai Rambut Coklat Karamel untuk Mendukung Penampilan

Mewarnai rambut saat ini bukanlah hal yang aneh. Sebab, banyak pria, wanita bahkan yang berhijab juga mewarnai rambut. Dengan mewarnai rambut, Anda bisa mendapatkan penampilan yang jauh berbeda. Jika memilih warna yang pas Anda bisa tampak jauh lebih cantik dan menarik dibandingkan saat berambut hitam.

Salah satu warna yang aman dan cenderung cocok untuk kulit wanita Indonesia adalah warna rambut coklat karamel. Ada beragam jenis dan kombinasi warna coklat caramel yang bisa Anda pilih dan juga cocok dengan tone kulit Anda. Karena tidak semua wanita Indonesia memiliki tone kulit coklat yang sama.

Definisi Warna Coklat Karamel

Sebelum membahas berbagai teknik dan kombinasi pewarnaan rambut dengan warna rambut coklat karamel. Ada baiknya kita sedikit mengulas warna bagaimana yang disebut dengan coklat caramel.

Warna caramel adalah perpaduan antara kombinasi pirang dan coklat. Warna rambut caramel pada dasarnya memiliki warna dasar cokelat dengan sentuhan warna keemasan. Warna caramel juga sangat mirip dengan warna copper.

Perbedaan yang mendasar antara warna caramel dan copper adalah, warna copper cenderung lebih bernuansa kemerahan. Atau jika Anda ingin lebih mudah membedakannya, Anda bisa meletakkan kedua warna tersebut dibawah sinar matahari. Jika pantulan warna yang dihasilkan adalah kuning kecoklatan, itu adalah warna caramel, namun jika pantulannya berwarna kemerahan, itu adalah warna copper.

Pilihan Kombinasi Warna Coklat Karamel

Warna coklat caramel bisa Anda padukan dengan warna pirang, bahkan dengan warna ash atau silver. Berikut adalah Beberapa Rekomendasinya:

  1. Chocolate Caramel
  2. Blonde Caramel
  3. Light Caramel dengan Highlight Pirang.
  4. Deep Caramel dengan Highlight Pirang
  5. Cokelat Caramel Medium
  6. Ash Caramel
  7. Golden Brown dengan Highlight Caramel
  8. Cokelat Tua dengan Highlight Caramel

Tips Mewarnai Rambut dengan Warna Coklat Karamel

Warna rambut coklat caramel memang banyak digunakan oleh wanita Asia termasuk Indonesia. Karena warna ini memang sangat cocok untuk tone kulit Asia, Beberapa tips jika Anda ingin mewarnai rambut Anda dengan warna coklat caramel adalah:

1. Pemilihan Warna Bersasarkan Warna Kulit

Jika Anda berkulit putih atau kuning langsat, Anda bebas memilih kombinasi coklat caramel yang Anda suka, karena akan tetap terlihat segar dan cocok. Namun, bagi Anda pemilik kulit sawo matang atau lebih gelap. Sebaiknya Anda memilih warna caramel yang dua tingkat lebih muda dari tone warna kulit Anda.

2. Jangan Mewarnai Rambut Kering dengan Warna Caramel

Jika rambut Anda merupakan tipe rambut kering, sebaiknya Anda tidak mewarnai rambut Anda dengan warna coklat caramel. Hal ini dikarenakan pada rambut kering warna coklat caramel justru akan memberikan kesan kusam dan tidak sehat.

3. Tidak Perlu Melakukan Bleaching

Warna caramel, dapat masuk dengan baik dan maksimal pada rambut hitam. Inilah alasan mengapa warna ini populer di kalangan wanita Asia. Untuk mendapatkan hasil pewarnaan yang maksimal, bahkan Anda tidak perlu melakukan bleaching sebelumnya. Sehingga rambut akan lebih terlindung dari kerusakan.

4. Menggunakan Teknik Balayage, Ombre ataupun Highlight

Agar rambut coklat caramel Anda tidak terlihat membosankan, Anda dapat mengaplikasikannya dengan teknik balayage, Ombre dan jugahighligt. Kombinasikan beberapa warna caramel yang cocok hingga rambut Anda tampak mempesona

5. Melakukan Perawatan yang Sesuai

Agar rambut coklat caramel Anda tetap sehat dan juga terawat, Anda harus melakukan perawatan yang tepat. Misalnya saja dengan menggunakan produk perawatan yang sesuai. Salah satu produk yang banyak direkomendasikan adalah TRESemmé Color Radiance & Repair for Colored Hair dan conditioner.

Shampoo dan conditioner dari TRESemmé memiliki kandungan Color Radiance Booster untuk menjaga warna rambutmu agar tahan lama. Namun juga terdapat nutrisi lain yang membuat rambut tetap sehat.

Baca juga: